JANGAN KE PULAU PAGANG / SIRANDAH / PASUMPAHAN / SUWARNADWIPA SEBELUM BACA 7 TIPS INI

7 TIPS WISATA KE PULAU PAGANG-PASUMPAHAN-PAMUTUSAN - PULAU SUWARNADWIPA / EMAS

Kota Padang terkenal sebagai kota yang berada di Tepi Pantai berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, Sepanjang Pesisir Selatan nya banyak terdapat pulau-pulau yang kecil yang cantik dengan pasir putihnya yang lembut dan tidak berpenghuni. Melihat potensi alam yang luar biasa indah ini ,Tour Operator Wisata meramu menjadi Sebuah Paket Perjalanan Wisata yang menyenangkan dalam suatu paket perjalanan, seperti Paket One Day Trip perjalanan ke pulau ataupun  paket menginap di home stay yg dikelola penjaga pulau, atau camping pada sebuah pulau, saat ini Wisata Pulau sudah menjadi trend wisata anak muda dan wisata keluarga, disini wisatawan bisa menikmati wisata air seperti snorkhling, diving, banana boat, dan atraksi lainnya.
Beberapa pulau yang indah di wilayah Pesisir Selatan Kota Padang antara lain Pulau Pagang, Pulau Pamutusan, Pulau Pasumpahan, Pulau Muara duo ( Rimba Project ),Pulau Emas dengan Resortnya Swarnadwipa, Pulau Sikuai. Namun yang menjadi trend akhir-akhir ini Paket One Day Trip Wisata Pagang- Pasumpahan-Pamutusan,Pulau Emas

Dalam Suatu Paket Perjalanan biasanya bisa mengunjungi sedikitnya 2 buah pulau yang di rekomendasi tour operator pulau. Sebelum berkunjung ke Pulau Pagang – Pasumpahan- Pamutusan wisatawan harus punya banyak informasi penting tentang beberapa hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu, berikut ini beberapa Tips yang bermanfaat untuk diketahui :


1. Belilah Paket Tour  Pulau / Wisata yang lengkap sesuai dengan kebutuhan Anda dan jelas alamat kantor dan legalitas perusahaan nya

Ada banyak Tour Operator yang menawarkan perjalanan wisata ke Pagang- Pasumpahan –Pamutusan, pilihlah yang paling lengkap fasilitas yang di tawarkannya, misalnya paket sudah termasuk atraksi wisata air selama di pulau atau belum, seperti alat snorkhling, banana boat. Kadangkala ada penawaran yang belum termasuk fasilitas ini, beda harganya tidak seberapa dengan paket yang lengkap, sehingga anda harus mengeluarkan biaya tambahan untuk permainan permainan yang ada di pulau dan juga demi keamanan Anda pesan lah paket tour wisata pulau dan lainnya yang jelas keberadaan kantor dan legalitas Perusahaannya.

2. Tempat parkir kendaraan yang aman dan nyaman.
Pastikan Tour Operator yang anda pilih mempunyai tempat parkir kendaraan yang aman dan nyaman.

3. Siapkan Perlengkapan Pribadi
Untuk berwisata ke pulau Anda harus siap dengan baju ganti, sun glasses ( kacamata hitam ), Kosmetik Sunblock dan Hand Body, topi atau alat pelindung kepala , perlengkapan mandi. Pakailah baju yang simpel dan nyaman, sepatu karet atau sepatu karang kalo ada lebih bagus, sebaiknya pilihlah tas yang anti air, gunanya supaya Alat-alat Gadget anda aman dari air laut.

4. Siapkan Perlengkapan Dokumentasi

Jangan lupa untuk memastikan perlengkapan dokumentasi , seperti Handphone, Android, kamera digital, dalam kondisi Full Baterai, untuk mengabadikan moment-moment menyenangkan dan tak terlupakan selama di pulau.

5. Siapkan Sebuah Flask Disk

Apa guna flask disk ?... mungkin sebelumnya anda tidak kepikiran akan guna alat kecil ini.
Gunanya adalah untuk menyimpan photo-photo selama aktivitas Under Water waktu snorkeling di Pulau Pagang ataupun pulau lainnya, selfi bersama Ikan Nemo dan teman-temannya yang lucu.

6. Bawa Snack dan Minuman Secukupnya

Untuk sebuah paket lengkap biasanya tour operator menyediakan Snack atau Buah, air mineral, coffe atau teh , jadi untuk kebutuhan pribadi bawalah makanan kecil favorit anda dalam jumlah yang tidak terlalu banyak biar tidak kerepotan selama tour di Pulau dan jangan lupa tetaplah selalu Jaga Kebersihan dan Keindahan Pulau, sampah Jangan di buang sembarang tempat.

7. Selalu Gunakan Jaket Pelampung

Selama aktivitas di air, selalu gunakan Jaket Pelampung untuk keamanan Anda, seperti Aktivitas Banana Boat atau snorkhling.

Demikianlah berapa Tips berkunjung ke Pulau Pagang - Pasumpahan - Pamutusan dan tempat kawasan  lainnya, semoga tips ini bermanfaat bagi Anda yang berencana melakukan perjalanan wisata ke daerah Sumatera Barat ini. Enjoy yours Island trip with us.

Untuk pemesanan dan informasi :

PT. Duta Pesona Wisata
Jl. Jhoni Anwar No. 4B4 Lapai
Padang, Sumatera Barat

Contact :

Telepon 1 : (0751) 7050036
Telepon 2 : (0751) 7050039

Mobile 1 : 081266260009
Mobile 2 : 082174567000

WhatsApp 1 : 081266260009 / 08153509983 (Bu Lili)
WhatsApp 2 : 082174567000 (Bp Mulyadi)

BBM 1 : 5C77AD07
BBM 2 : D50E3FBB

Website 1 : www.wisatapulausumaterabarat.com
Website 2 : www.dutapesona.com

Info Rekening :
Mandiri
AN. Afliah Monalisa
111.000.3.111.867
Mandiri
AN. Duta Wisata Jaya
111.000.5470.287
BNI
AN. Afliah Monalisa
010.655.7927
BCA
AN. Afliah Monalisa
312.052.7052
BRI
AN. Afliah Monalisa
0669.01.005157.509