Persiapan Penting Saat Berlibur ke Pulau

Pulau  merupakan salah satu destinasi wisata yang cocok untuk menghilangkan penat setelah aktivitas yang padat.

Namun untuk bisa menikmati suasana pulau dengan nyaman, ada beberapa barang yang wajib kita bawa saat liburan kepulau , yaitu :

Jangan memakai baju berbahan tebal

Karena kita berpapasan langsung dengan sinar matahari, jadi pakailah baju berbahan tipis.

Sunblock

Jangan sampai kulit lo kebakar dan kayak kepiting rebus Cuma gara- gara lupa bawa sunblock guys.

Selain mencegah kulit terbakar dan menjadi hitam, pemakaian sunblock ini juga bertujuan untuk melindungi kulitmu dari bahaya sinar UV yang bisa menyebabkan kanker hingga penyakit berbahaya lainnya.

Sunglasses ato kacamata hitam

Memakai sunglasses di pulau bukan cuma buat gaya- gaya an guys. Tapi, fungsi dari kaca mata hitam untuk melindungi mata dari silaunya cahaya matahari guys.

Membawa topi fedora

Selain menggunakan sunblock, kamu juga bisa menggunakan topi berukuran lebar untuk melindungi wajah dari matahari, seperti topi fedora.

Cukup bawa sandal jepit

Jangan sampai memakai flat shoes, sepatu keds apalagi higheel ya guys. Cukup pakai sandal jepit, memakai sandal jepit kamu bikin kamu ngerasa nggak trendi dan gaya guys? sekarang banyak lo tersedia sandal jepit dengan motif lucu.

Jangan sampai ketinggalan “kain pantai”

Selain bisa dipakai untuk dililitkan sebagai rok, kain ini juga berfungsi sebagai alas tidur. Dengan bahannya yang tipis juga mampu nutupin badan dari terik sinar matahari tanpa membuat gerah.

Air Mineral

Perbanyak minum mineral saat setelah beranang dan berjemur ditepi pantai, karena udara pantai yang cenderung panas membuat cairan tubuh lebih cepat terkuras.

Camera

Camera merupakan benda yang harus dibawa. Pastikan baterai camera kamu full charged sebelum berangkat ya guys.

Mukenah

Walaupun ke pulau, jangan sampai shalatnya ketingglan ya guys. Sulit memang mencari pulau yang memiliki fasilitas mushallah, dan kalau adapaun biasanya tidak di barengi dengan mukenah. Nah, biar aman bawa mukena sendiri aja guys.

Peralatan Mandi & Handuk

Biar enak pulang dari wisata pulau sebaiknya melakukan bilas dulu dengan air tawar, nah jangan lupa bawa peralatan mandi. Contohnya adalah sabun, tissue basah, shampo, dan antiseptik.

Baju Ganti

Pastikan membawa baju ganti guys, karena nggak bakalan nyaman memakai baju basah/lembab diperjalanan pulang.

Bawa makanan dan snack

Pulau itu jauh dari pusat perbelanjaan guys.

Perlengkapan menyelam atau snorkling

jika lo pengen melihat  habitat di bawah laut, sebaiknya jangan lupa membawa perlengkapan menyelam. Kalau tidak bisa menyelam, Anda masih bisa melihat keindahan bawah laut dengan snorkling

Buku
Ingin ke pantai tapi tidak suka main air? Maka Anda harus membawa buku. Berbekal buku, seperti novel, Anda bisa berjemur sambil melempar pikiran ke negeri imajinasi.

Ternyata banyak juga ya perlengkapan yang perlu dibawa jika pengen wisata pulau, sebenarnya semua akan lebih gampang jika lo ke pulau menggunakan jasa tour/ guide untuk wisata pulau.

Karena melalui tour semua kebutuhan lo sudah dicover. Jadi lo ga perlu nenteng perlengkapan, atau malah harus beli.

Yang pengen kepulau, yuk bareng Duta Pesona Wisata aja !!

LEGENDA MALINKUNDANG

 

Simpan

Simpan