Wisata Populer

22. Jun, 2021

Untuk mempersembahkan karya terbaik untuk Customer, Satu team harus satu frekwensi.

Begitu rindunya penduduk negara tropis ini akan Salju, Kami di tantang untuk mewujudkan nya dalam sebuah kegiatan Employee Gathering sebuah BUMN Dikota Padang.

Berkat ide, saran dan kreativitas tanpa batas dari Team Duta pesona setelah menyamakan frekuensi. tercipta lah malam Unforgettable Moment bagi peserta.

Apa yang kami rasakan,badan yang tadi nya lelah Krn prepare dengan detail jadi Sumberingah dan bergairah ketika melihat Antusias peserta.

sebuah kepuasan berkarya kami rasakan menjadi Dopping kami selama Dua hari, lelah baru terasa pada saat harus kembali ke basecamp kami rumah kreativitas di Belanti Barat 17.

Team hebat saya merasakan nikmat Tidur setelah lelah bekerja keras, Semoga Allah membalas kerja keras kalian dengan pahala dan keberkahan yang melimpah,

Boleh Nyontek taglinenya Bu Ningrum " SMALL TEAM, BIG IMPACT...

Terimakasih kerja hebatnya my love team

21. Jun, 2021

Lawang park adalah salah satu tempat destinasi yang wajib dikunjungi ketika berada disumatera barat.Objek wisata ini berlokasi di Matua Hilia,Desa Nagari Lawang,Kecamatan Matur,Kabupaten agam,Sumatera barat.

Lawang park ini berada di ketinggian lebih dari 1000 mdpl,lokasi lawang park selalu diselimuti suhu yang sejuk.Lokasi lawang park jauh dari perkotaan hingga kendaraan umum jarang melintas sampai lokasi,oleh sebab itu wisatawan dianjurkan untuk membawa kendaraan pribadi seperti mobil dan motor.

Salah satu lokasi yang bisa dikunjungi dikawasan wisata lawang park adalah tebing lawang park,tempat tersebut kerap ramai dikunjungi oleh wisatawan dikarenakan tebing tersebut ikon lawang park itu sendiri.Ketika berdiri dari tebing tersebut mata kita langsung tertuju oleh danau maninjau yang diselimuti awan beserta perkampungan masyarakat sekitar.

Adapun spot foto lainnya yaitu perahu kayu banyak wisatawan menaikinya sama hal nya dengan tebing lawang park,perahu kayu ini juga disungguhkan danau maninjau.Kemudian rumah hobbit juga tak kalah menariknya,rumah yang tingginya hanya 2 meter terletak ditengah taman yang terkesan unik dan lucu.Harga tiket masuk lawang park hanya 20rb/orang lawang park ini juga disediakan penginapan dengan harga 250 ribuan.

Didaerah sana juga atau lebih tepat nya di jln.padang lua maninjau,matua mudik,matur,kabupaten agama,sumatera barat tersedia resort yang bernama Parkside Nuansa Maninjau,penginapan disana sangat bagus kita juga bisa melihat danau maninjau dari penginapan tersebut.Apabila malam telah tiba udara di penginapan sangat sejuk dan dingin sebaiknya pengunjungn memakai baju yang berbahan tebal dan juga makanan di resort juga enak-enak.

Resort ini adalah tempat terbaik bagi pengunjung yang menginginkan liburan tenang,damai,dan juga jauh dari keramaian.Diresort ini juga menyediakan kolam renang.

15. Jun, 2021

hai sahabat travel blog pesona. Kali ini kita akan berikan informasi tentang history Lembah harau. Menurut cerita masyarakat yang beredar  lembah harau adalah lautan. Berdasarkan hasil survey team geologi dari Jerman dikatakan bahwa bebatuan yang terdapat di lembah Harau adalah batuan breksi dan konglomerat.Batuan jenis ini biasanya terdapat di dasar laut.

Menurut cerita raja hindustan berlayar bersama istri dan anak nya sari banilai. Perjalanan ini dalam rangka selamatan atas pertunangan putrinya dengan seorang pemuda bujang Juaro. Sebelum berangkat sari bernilai bersumpah dengan tunangannya apabila dia ingkar janji maka ia akan berubah menjadi batu dan bila bujang Juaro ingkar janji dia akan berubah menjadi ular.

Sayangnya dalam perjalanan kapal tersebut terbawa oleh gelombang dan terdampar pada sebuah selat yang sekarang dinamakan dengan lembah Harau. Kapal tersebut tersangkut pada sebuah akar yang membentang pada dua bukit.

Bukit ini dinamakan dengan bukit jambu. Batu tempat kapal tersebut dinamakan batu tambahan perahu. Setelah terdampar raja hindustan bersama keluarganya disambut oleh raja  yang memerintah Harau. Lama kelamaan menjalin hubungan baik raja hindustan ingin meningkahkan putrinya dengan pemuda setempat  bernama rambun paneh. Untuk kembali ke negri Hindustan tidak mungkin lagi. 

Tidak lama kemudian rambun paneh meningkah dengan sari banilai. Raja Hindustan tidak tau sumpah yang telah dilakukan putrinya dengan tunangannya. Waktu terus berjalan lahirlah seorang putra. Suatu hari raja hindustan membuatkan mainan untuk cucunya. Sewaktu asik bermain mainan itu jatuh ke laut anak itu menangis sejadi jadinya ibunya tanpa pikir panjang langsung terjun ke laut untuk mengambil mainan tersebut.

Sungguh tak terduga ombak datang menghempas  sari dan membuat sari banilai terjepit di batu besar. Sari banilai baru sadar ingkar janji pada tunangan dahulunya.dalam keadaan pasrah dia berdoa ke pada yang maha kuasa  supaya air laut menjadi surut.

Dia juga berdoa agar peralatan rumah tangganya didekatkan padanya. Dan dia berdoa  seandainya membuat kesalahan ia rela dimakan sumpah menjadi batu. Tidak lama berselang perlahan-lahan tubuh putri dari banilai berubah manjadi batu.

Nah jadi seperti itulah cerita terbentuknya lembah harau yang kita jumpai di kab. lima puluh kota, sumatera barat. Ayo kunjungi sumatera barat dengan PT. Duta Pesona Wisata sebagai biro perjalanan yang sudah resmi.

14. Jun, 2021

Pulau Pagang merupakan salah satu lokasi yang sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga, sahabat atau teman-teman, karena tempatnya yang indah ,sejuk dan damai, selain itu kita juga bisa melakukan snorkeling dan foto Underwater bersama ikan-ikan yang cantik dan terumbu karang yg masih terjaga di sekitaran pulau ini.

Di pulau ini sudah di sediakan penginapan, kamar mandi/toilet, musholla, cafe dan juga ada banana boat yang di sewakan dengan harga per orang bagi yg ingin bermain-main air untuk membuat liburan anda semakin menyenangkan.

Untuk sejarah Pulau Pagang ini banyak sekali mitos-mitos yang mencertitakan asal mula Pulau pagang, Penamaan pulau Pagang bermula dari sebuah legenda yang berkembang di tengah masyarakat di mana nama pulau ini bermula dari sebuah kisah satu keluarga dalam sebuah kaum yang bermukim di kawasan Tarusan mengalami konflik dalam kaum yang mengakibatkan beberapa keluarga tersebut terpisah-pisah dan sebagian besar keluarga tersebut ada yang menghindar keluar dari tarusan pergi ke pulau-pulau dan bermukim di pulau Pasumpahan, selang berapa lama kemudian keluarga yang bermukim di pulau Pasumpahan tersebut berkembang dan ada yang kembali ke kampung halamannya. Karena sudah terpisah-pisah oleh jarak dan lautan, mereka bersepakat untuk berkumpul/bertemu (berpagangan) di sebuah pulau yang jaraknya tidak jauh dari Bukit Pamutusan dan Pulau Pasumpahan. Dari peristiwa bertemunya semua keluarga yang sudah terpisah di pulau tersebut maka pulau ini dinamakan pulau Pagang atau pulau Tempat menyatukan keluarga.


Namun, selain cerita di atas ada satu informasi mitos lagi yang saya dapat tentang pulau ini yaitu, Pada pasca kemerdekaan Republik Indonesia tahun 1945, Pulau Pagang awalnya dijadikan tempat pembinaan bagi sebagian narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Muaro Padang. Taher Tenek yang ini hingga Pulau Pagang menjadi sebuah objek wisata yang menarik.

12. Jun, 2021

Budaya mentawai tidak akan ada habisnnya untuk di bahas. Karna banyak keunikan dan kebiasaan warga suku mentawai menjadi daya tarik yang tersendiri. Apa lagi dengan Tato khas mentawai yang dapat di kataka tato tertua di dunia dengan menggunakan medi Tubuh pria dan wanita mentawai berlukiskan tato, bagi mereka dimentawai tato ini sudah seperti pakaian bahkan tato ini juga menjadi identitas, dan banyak juga mereka bertelanjang dada pria maupun wanita.

Tato mentawai juga merupakan sebagian dari tradisi dan budaya yang digunakan sebagai penanda profesi yang dipegang seperti ahli pemanah,ahli pengobatan, pangkat dan lain-lainnya. Setiap tato dibuat dalam bentuk yang berbeda berdasarkan pekerjaan yang mereka lakukan sehari-hari.

Tinta yang digunakan untuk membuat tato ini berasal dari arang kayu atau bekas pembakaran yang dihaluskan dan dicampur dengan perasan tebu. Kemudian duri atau jarum dicelupkan pada tinta lalu ditusukkan pada lapisan kulit.

Tato ini juga digambar pada bagian tubuh mata kaki, jari, dada rusuk, leher, hingga pipi. Orang mentawai juga percaya tato ini dibuat untuk pancaran roh dari kehidupan mereka. Tetapi orang mentawai yang masih memakai tato jarang ditemukan sekarang, kalaupun ada masyarakat yang masih berpegang teguh pada adat mentawai seperti masyarakat yang tinggal dipedalaman siberut disana masih memegang ajaran adat yang disebut dengan arat sabulungan.

Konon orang mentawai merupakan suku bangsa protomelayu yang datang dari yunani, lalu berbaur dengan budaya dongson, vietnam Adapun makna lain dari tato ini adalah sebagai keseimbangan hidup, bahwa semua yang hidup dijaga raya memiliki roh, tidak lain banyak dari orang mentawai menggambar tato mereka menurut hewan yang diburunya.

Tato mentawai ini memiliki umur tertua didunia, keberadaan seni lukis diatas kulit lebih dulu daripada tato mesir yang dimulai pada 1300 SM.Tahap pertama tato dibuat pada umur 11-12 tahun tato dibuat pada pangkal lengan, tahap kedua dibuat pada umur 18-19 tahun dibuat pada bagian paha, tahap terakhir dibuat pada usia dewasa. Khusus untuk mentawai tato ini dibayar dengan seekor babi. 

Ini informasi dari beberapa sumber yang kami dapatkan. Mau eksplor mentawai ayo hubungi Duta Pesona Wisata.