10. Mar, 2021

Wisata Mandeh Spot Sunset Terindah

MAU TAHU SPOT SUNSET TERINDAH DI KAWASAN MANDEH ?
Tour wisata mandeh

Tour wisata mandeh, tarusan. Sumatera barat semakin populer sejak dibuka akses jalan baru via sungai pisang dengan menyisiri perkampungan nelayan dan akses jalan yang sudah bagus, namun penuh tanjakan, dan tikungan menghiasi pemandangan indah sepanjang pesisir pantai.


Jalan yang berliku dan perpaduan 2 ekosistem yang kontras antar kiri dan kanan Jalan, sebelah kanan dari arah Sungai Pisang kita di Pemandangan mata dimanjakan dengan pemandangan laut dengan pasir nya yang putih, bersih dan halus, sementara di sebelah kiri jalan adalah pemandangan hutan yang hijau dengan habitatnya yang kadang terlihat bermain dan bersenda gurau di pinggir jalan, seperti monyet ekor panjang.  Sungguh ini adalah perjalanan yang tidak terlupakan dan dibutuhkan oleh jiwa yang sudah lama terkurung karena peraturan yang berlaku.

SPOT SUNSET TERINDAH  DI KAWASAN MANDEH 
Tidak Jauh dari kota Padang, hanya 1,5 jam perjalanan dengan mobil, kawasan mandeh sudah terlihat didepan mata. Spot photo favourite wisatawan ada di puncak paku dan puncak Mandeh dari sini kelihatan teluk Mandeh dengan dengan pulau- pulau kecil tak berpenghuni,biru langit dan laut seakan menyatu membentuk kanvas latar belakang sebuah karya agung, Sungguh indah lukisan tangan sang Pencipta semesta.setelah puas Berphoto wisatawan bisa menunggu Sunset dari kedai- kedai kopi yang ada di Puncak mandeh.


Jalan baru wisata mandeh ini sangat fenomenal, banyak witasawan yang datang hanya untuk Berphoto sebagai bentuk kepuasan tentang sebuah pengakuan di media sosial, Pembangunan jalan ini sudah dimulai sejak tahun 2014 dengan menghabiskan dana Apbn dan di resmikan presiden jokowi pada tahun 2018.Setiap pembangunan tentang ada efek negative yang muncul dari sebuah perubahan, untuk membuka jalan ini ada sebuah bukit batu yang di dihancurkan dengan menggunakan dinamit, dan sedikit berimbas terhadap ekosistem di teluk Mandeh.Tapi tentu saja semua sudah di perhitungkan mudarat dan manfaatkan.


Salah satu manfaat yang paling terasa adalah peningkatan. Perekonomian masyarakat karena efek domino dari multi flyer  kemajuan dan perkembangan Wisata di kawasan mandeh.
Kita berharap semoga kawasan wisata mandeh bisa dikembangkan ke arah wisata konservasi dan life style yang pastinya bisa ikut serta mempertahankan alam mandeh dengan habitatnya dan gaya hidup masyarakat yang tradisional, tidak terpengaruh oleh Kebiasan yang dibawa oleh tourist.