20. Apr, 2021

Wisata Geo Park Sawahlunto Batu Runciang

Hai shabat travel, kali ini Travel Blog DUta akan memberikan informasi tentang wisata yang unik dan penuh cerita. Destinasi wisata Batu Runciang yang terletak di geo parknya sawahlunto.

Wisata batu runciang ini terletak dijalan microwave,silungkang oso,silungkang,kota sawahlunto,sumatera barat.tempat wisata ini bisa terbilang masih baru,wisata batu runciang ini sangat unik dan hits dikalangan kota sawahlunto,sumatera barat.

Tempat wisata ini cocok untuk yang suka berselfi dan instramabel,untuk akses menuju kesana tidak terlalu sulit karna wisata batu runciang ini berada ditepi jalan raya lintas sumatera,disamping jalan puskesmas silungkang yang sangat berdekatan dengan jembatan.

Untuk menuju ke wisata ini lebih baik menggunakan kendaraan beroda dua karena jalannya yang bisa dibilang cukup sempit,jalanan yang dipenuhi oleh kerikil,tapi apabila ingin menggunakan mobil boleh saja asal kan harus berhati-hati saja.

setelah sampai di wisata batu runciang ini kita akan banyak menemukan batu kapur dengan berbagai macam ukuran kan berbentuk runcing pastinya dan terdapat pula batu andesit besar yang tingginya sekitar 30 meter,bebatuan ini alami sejak jutaan tahun silam adanya.

Dan untuk menuju keatas atau ke puncaknya kita harus memanjat,ada beberapa batu yang mudah dipanjat dan ada beberapa batu pula yang sulit dipanjat yang memerlukan keahlian khusus.

Setelah sampai diatas atau dipuncak kita akan melihat pemandangan yang begitu indah dan takjub,kita bisa melihat jalan lintas sumatera,bukit-bukit yang berwarna hijau lalu menghirup udara yang sangat segar.

Dipuncak inilah kita bisa mengabadikannya berupa berselfi bersama keluarga,teman,maupun pasangan.dengan panorama yang memikat mata wisata batu runcing ini mirip dengan zaman purba dulunya,wisata batu runciang ini banyak juga dijadikan sebagai olahraga panjat tebing.

Karena tempat wisata ini masih baru jadi diperlukan pengembangan kedepannya yang utama pada sarana prasarana agar layak dikenal dengan sektor wisata atau tempat wisata,wisata batu runciang ini tidak memerlukan tiket masuk.

Tempat wisata ini banyak dikunjungi warga lokal maupun turis,sekedar informasi wisata batu runciang ini memiliki kisah yang misterius karena didalamnya terdapat sejumlah tulang belulang manusia kabarnya dulu ada kisah pendaki yang mengalami kejadian yang tidak mengenakkan,ketika para pendaki ingin keminangkabau mereka dirampok lalu dibunuh lalu korban ditinggalkan begitu saja atau tanpa dikubur.

Tapi keindahan dari wisata batu runciang ini akan lebih indah dari kisah misteri nya,kawasan ini wajib kalian kunjungi ketika berada di sawahlunto.

Lihat ceritanya saja uda  kebayang ya bentuk keindahan alam sumatra barat, Mari kunjungi destinasi wisata yang belum pernah sahabat kunjungi bersama PT. Duta Pesona Wisata