22. Apr, 2021

Danau Biru

Sumatra barat memilik daya tarik luar biasa berupa wisata yang ada didalamnya.ada wisata yang sangat menarik wajib dikunjungi saat kmu berada di Sumatra barat.

Bukan rahasia lagi danau biru contoh nya letaknya sangat terpencil yaitu di tampuak tangah suatu tempat wisata keren sawah Lunto. keindahan nya di abadikan dengan foto bisa menyebar begitu cepat membuat lokasi ini terus di datangi wisatawan.

Tak kalah dengan danau Toba seperti yang disebutkan di atas lokasinya sangat terpencil sehingga membutuhkan perjuangan ekstra untuk sampai di tempat ini .danau biru merupakan pegunungan bekas pertambangan batu bara.

kubanganya kemudian terisi air hujan ajaibnya malah terlihat seperti danau alami dengan air birunya.jalanan menuju titik ini masih belum mulus namun karena pengunjung semakin bertambah pemerintah setempat berjanji akan segera memperbaiki sarana prasarana agar wisatawan bisa liburan dengan nyaman.

sisa sisa pertambangan di lokasi ini masih terlihat jelas seperti gunung batu yang mengelilingi danau. Batu batu dengan pepohonan nan yang ada disekitar malah menjadikan keseluruhan pemandangan di sini sangat indah. Air nya pun sangat jernih dan biru tahu kan tugas kita apa kalo ada wisata yang indah begini? Yap menjaga nya dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak mencoret coret tebing yang ada.

Lokasi danau ini di tengah, Talawi,kota sawah Lunto propinsi sumatera barat. Wah wajib banget menyaksikan keindahan danau biru dengan mata sendiri mumpung sedang berkunjung ke Sumatra barat. Jangan lupa mencoba rendang di daerah asal nya dan juga teh Talua yang menjadi minuman khas Minang kabau.

Jika berkunjung ke Sumatra barat jangan sampai lupa tidak berkunjung ke danau biru dengan air danau nya yang indah kita cukup membayar sebesar lima ribu rupiah perorang dan parkir sebesar 5000 rupiah cukup murah bukan untuk sebuah wisata alam yang masih alami.

lokasi ini berjarak sekitar 13 kilo dari tengah kota sawah Lunto kamu bisa naik travel dari kota Padang menuju kota sawah Lunto atau ke travel dari kota Padang. Ongkos travel nya sekitar 50.000 dengan durasi perjalanan sekitar 3 jam sampai 4 jam melalui kota solok. Dari simpang sawah Lunto kamu dapat naik ojek dengan ongkos sekitar 15.000 dengan waktu sekitar 15 menit .