28. Apr, 2021

Bukit Sang Legend

Nah kali ini saya akan memperkenalkan sedikit wisata di kawasan Mandeh. Nama tempat wisata ini adalah puncak batu garudo yang berada di Tarusan pesisir selatan sumatera barat. Untuk sampai ke bukit garudo membutuhkan pendakian dan perjalanan sekitar 1 jam dengan 3 pos peristirahatan.

Jalur nya sebagian besar berupa tanjakan berbatuan sesampainya di puncak wisatawan dapat menikmati hamparan tanaman pakis rendah. Dari sini kini dapat melihat sebagian besar pulau pulau yang berada di kawasan Mandeh.

Wisatawan akan merasa betah ketika sudah berada di atas sini.butuh tenaga ekstra untuk mendaki bukik garudo adrenalin pun di uji ketika berada di pinggir batu curam di puncak nya.bukit garudo adalah sebuah bukit batu yang berdiri tegak menghadap ke laut di kawasan Mandeh.

Sebelum mendaki sebaiknya sarapan dulu di baga cottage. Baga conttage adalah sebuah resort di pantai sungai nyalo. baga adalah singkatan dari bukit garudo lokasinya sangat strategis Baga conttage menyediakan penginapan natural berupa rumah kayu yang dapat menampung 35 orang pengunjung.

Di depannya terhampar laut tanpa ombak yang dikelilingi pulau pulau kecil. Selain nuansa pantai pengunjung juga bisa main ke beberapa spot wisata laut ke pulau pulau yang ada disana juga bisa memancing di laut lepas dengan perahu motor.

Seperti yang ada di raja Ampat Sumatra kapan lagi berkunjung ke Sumatra barat untuk mendapatkan sensasi wisata bukit yang dikelilingi pulau pulau dan keindahan alam yang sangat indah dan asri.

Jarak lokasi yang sangat strategis karena terletak di bagian Pesisir selatan sumatera. Jarak dari bandara internasional Minangkabau kabau 2 jam dengan menggunakan mobil atau motor.

Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan beberapa destinasi di buka salah satunya pembuatan jalur tracking di puncak bukit garudo agar wisatawan dapat melihat indah nya kawasan Mandeh dari atas bukit.

Sumatra barat dapat menjadi salah satu pilihan wisata untuk berlibur di hari pekan. Berbagai objek wisata alam dan budaya Minangkabau.