3. Mei, 2021

Keindahan Bentangan alam Geopark Sawahlunto

Hai sahabat blog pesona kali ini kita akan membahas secara perlahan tentang geopark. Nah kali ini kita akan bahas Geo Park Sawahlunto.

Ia sawahlunto yang dijuluki dengan kota kuali dan memiliki keindahan alam yang tersembunyi di kawasan dalam dan bebatuan yang unik selain dari batu bara pastinya ya sahabat. Karna kita uda kenal lama tentang kualitas batu bara yang ada sawahlunto. dengan panjang 185 meter, dengan kedalaman yang seperti itu untuk proses pertambangan tidak ada Namun proses pertambangan ini sudah lama di hentikan dan di ahlifungsikan sebagai wisata bersejarah. Nah ini menjadi daya penunjang untuk sawahlunto menuju geopark global.

Wah kalau bicara soal tentang kota kuali ini tidak ada haisnya ya sahabat. Tapi kita akan berikan informasi tentang keindahan alam geoparknya sawahlunto. Yang berlokasi di daerah silungkang yang memasuki simpang jalan sejauh 15 menit dari jalan utama.

Butuh sedikit perjuangan ya sahabat menuju geopark sawahlunto yang ini, melewati jalan yang cukup sempit dan terjal dan beberapa rambu-rambu jalan yang dapat dikatakan kurang baik. setelah menggunakan kendaraan selama 15 menit sahabat akan sampai di lokasi geo park Batu Runciang. dengan jajaran batu yang tingginya sekitar 10-15 m dengan batu yang unik dan berada di kawasan yang kelilingi hijaunya pemandangan.

Bagi sahabat yang sampai di sini akan merasakan berada di negri dongeng, sahabat akan dimanjakan dengan terpaan angin yang cukup kencang karna berasa di pintu angin. dengan pemandangan yang disuguhkan hanya di sumbar sahabat akan mendapatkann view ini.

Lokasi geopark batu runcing ini terahir dikenalkan oleh masyarakat banyak di event tahunnya SISCA di tahun 2020. Karna potensi alam yang tak habis dengan kekayaan alamnya kota kuali masih menyimpan banyak destinasi wisata dan oleh-oleh khas dari daerah ini. 

Ayo eksplore sumatera barat bersama PT. Duta Pesona Wisata. Yang akan menawarkan perjalanan sahabat berasa berbeda. Sampai bertemu di tanah rendang.