19. May, 2021

STAY CATION TOURISM

Hai sahabat travel blog pesona, Kita tau di era yang sulit untuk berkumpul di keramaian karna di takutkannya perkembangan Covid-19 menjadikan beberapa individu bahkan kelompok merasakan dampak fisikologis yang cukup tertekan, ya walaupun tanpa di sadari secara tidak langsung ada yang terlalu fanatik bahkan beberapa individu menganggap covid antara  ada dan tiada, Walaupun covid itu memang benar adanya ya sahabat.

Disini menjadikan beberapa pengembang wisata merasa tertantang dengan situasi dan kondisi yanng ada. Walaupun berbagai upaya untuk berjalannya perputaran roda ekonomi di bidang wisat, yang telah banyak di bantu oleh pemerintah daerah yang mengizinkan membuka objek wisata yang ada di kab/kota. Ya pastiinya dengan PROTKES yang telah di standarkan oleh dinas kesehatan.

Hingga muncullah Istilah STAYCATION, dengan munculnya istilah baru ini menjadikan penggerak di bidang usaha pariwisata membuat konsep fenomena berwisata dengan menetap di sebuah resort, hotel, villa, atau home stay dengan menikmati daya tarik wisata yang ada di sekitar lokasi.

Karna kita tau berwisata merupakan sebuah kebutuhan yang memang harus di penuhi, untuk memenuhi hasrat dan kebutuhan berwisata ada banyak cara untuk menikmatinya, Ya salah satunya dengan staycation yang salah satu berwisata yang lagi tren dan wisata yang beradapteasi dengan NEW NORMAL.

Sejatinya berwisata merupakan nutrisi yang dibutuhkan oleh jiwa. Because traveling is nutrition of soul.