2. Jun, 2021

Pengalaman menjadi tour guide (Bagian 2 by. Alex)

Hai sahabat kali ini kita akan mebagikan salah satu cerita dari salah satu sahabat yang baru mengenal dunia guide, berikut cerita dari salah satu sahabat kita by Alex

Menjadi tour guide itu bukanlah hal yang mudah kita harus bisa memahami bagaimana mana cara menjadi tour guide yang profesional dan berpengalaman.

Perasaan saya menjadi pemandu wisata itu sangat menyenangkan dan penuh dengan tantangan. Ketika kita memandu wisatawan kita haru tau memahami bagaimana tipe wisatawan yang akan kita pandu ini. Dan mempersiapkan seluruh kebutuhan yang dibutuhkan wisatawan yang datang berkunjung.

Dan kita harus memberikan pelayanan yang terbaik agar wisatawan puas dengan pelayanan kita. Kita enak menjadi pemandu wisata kerena fasilitas yang ada disana kita juga dapat menikmatinya dan tanpa harus mengeluarkan biaya semua sudah di tanggung PT travel Agent kita.kapan lagi kan liburan dan jalan jalan dibayarin klo kita beruntung setelah wisatawan puas dengan pelayanan kita kita dikasih tips.

Betapa enak nya menjadi guide terkadang ada enak nya ada juga pahitnya. Contoh yang tidak enak nya ketika cuaca sedang tidak bagus dan wisatawan yang banyak maunya. Walaupun begitu bagaimana pun kita sebagai guide profesional kita harus bisa mengatasi semua rintangan itu sebab kita ada pemandu wisata.

Harus memberikan pelayanan terbaik jangan sampai pelanggan komplen dan kecewa dengan sikap pemanduan kita. Pengalaman saya selama memandu wisatawan Sangat banyak kita sudah tau cara bagaimana memandu dengan baik dan benar dan sebagai pemandu kunci utamanya adalah kita harus bisa bisa mendekatkan dengan orang dapur dikarenakan orang dapur adalah kunci buat wisatawan dikarenakan makanan buat wisatawan itu terkadang susah diberikan ketika ke memandu wisatawan ke pulau jadi kita harus pandai-pandai mengatur waktu makan.dan jadwal yang akan dilakukan wisatawan dan objek apasaja yang akan kita kunjungi.

Wah ternyata pengalaman salah satu sahabat travel kali ini cukup berkesan ya, namun tetap dalam konteks travel agent apalagi tour guide kita menjual jasa.