28. Jun, 2021

Pesona Pulau Sirandah Sumatera Barat

Pulau sirandah sebuah pulau yang berada di wilayah kecamatan bungus teluk kabung, padang, sumatera barat. Pau sirandah berjarak 60 kilometer dari bandara internasional minangkabau.

Gradasi air laut dengan pasir putih dan cahaya lagit sumatera yang cerah,angin sepoi-sepoi.Nama dari pulau sirandah berasal dari bahasa minang yang berarti pulau yang rendah (randah=rendah) itu dikarenakan kontur pulau sirandah yang hampir rata dan tidak ada bukit.

Hal tersebut menjadi keunikan tersendiri dibandingkan dengan pulau lainnya yang memiliki bukit seperti pulau pasumpahan, pulau pagang,pulau suwarnadwipa, dan pulau pamutusan.

Untuk menuju pulau siranda cukup menyebrang dari dermaga sungai pisang, untuk menuju sungai pisang berkendara sekitar 1 jam 20 menit dari padang. Menyebrang dari sungai pisang adalah alternatif yang cukup banyak diminati karna lokasinya yang dekat dari pulau-pulau. Gradasi warna putih jernih di bibir pantai menjadi riska dan berakhir dengan biru tua yang membuat pengunjung tak rela untuk melewatkannya.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sirandah yaitu bersantai menikmati kelapa muda, berenang, bananaboad, berfoto, snorkling, keliling pulau, dan mendatangi penyu raksasa yang berada dibelakang pulau sirandah.

disana terdapat pulau kecil yang berada dibelakang pulau sirandah dengan bentuk menyerupai seekor penyu berjalan kedaratan makanya orang banyak menyebutnya pulau penyu,pulau ini berupa tumpukan batu dengan ujung batu menyerupai kepala penyu lalu ditengah nya ada bukit kecil menyerupai tempurung penyu dipenuhi dengan pepohonan.

Ayo kunjungi berbagai destinasi wisata pulau yang ada di sumatera barat dengan duta pesona wisata. Jangan ragu percayakan liburan sahabat bersama kami.