6. Jul, 2021

Hindari kesalahan-kesalahan ini ya guys

Hai sahaat blog travel pesona kali ini kami akan sedikit memberikan informasi tentang beberapa kesalahan yang sering di lakukan tour guide dalam membawa tamu trip wisata bahari. Kita tau wisata bahari salah satu wisata yang mengenalkan keindahan dari masing-masing pulau.

Mulai dari keindahan pasir pantainya yang putih,air laut yang biru, fasilitas kamar yang mewah, trumbu karang yang bagus, hingga ikan-ikan hias yang ada di bawah laut. faktor-fktor ini menjadikan tamu tergiur dan langsunng jatuh hati dengan keindahan yang di tawarkan dengan keunggulan-keunggulan dari masing-masing pulau.

Namun ada beberapa hal yang sering di lupakan seorang tour guide, di antaranya sebagai berikut. 

  • Pelampung jarang di berikan dalam proses penyebrangan menuju pulau, hal ini di landasi beberapa alasan, mulai dari jalur yang dekat, gelombang aman, tidak termasuk bayar sewa pelampung, atau memang dari tamu yang menolak menggunakan pelampung. untuk informasi pelampung sangat penting bagi semua tamu, baik yang mampu maupun yang tidak mampu untuk berenang. dan pelampung biasanya dapat menahan beban hingga 80 kg.
  • Cek area snorkeling, snorkeling di pulau merupakkan suatu hal sangat di nanti oleh semua tamu, dengan menikmati keindhan bawah laut yang jarang di pandang mata dan kesempatan yang sangat jarang menemui air laut yang bersih seperti di pualu. namun hal ini sering di lupakan seorang guide harus memastikan lokasi yang gunakan untuk snorkeling harus aman dari hewan-hewan laut yang dapat membahayakan keselamatan tamu, Seperti bulu babi, Bajan (belut laut) dan ular laut yang hingga sekarang belum dapat penwarnaya. ini menjadi tugas seorang tour guide untuk memastikan kondisi laut aman ya sahabat.

Nah jadi buat gak penasaran lagi bisa langsung tanya-tanya tentang beberapa persiapan ke pualau yang aman, dan pastinya apabila antisipasi dari sahabat selaku pengunjung pasti sebagai guide juga merasa aman untuk sahabat melakukan kegiatan di pulau.