8. Jul, 2021

Wisata alam yang bersahabat air terjun palukahan

Daerah yang terletak di ketinggian dengan budaya yang masih di jaga dan adat yang masih di pertahankan, sijunjung menjadikan lokasi yang cocok untuk berwisata culture. walaupun jaraknya yang cukup jauh dari pusat ibu kota sumatera barat, namun buat shabat travel gak akan rugi mengunjungi kabupaten sijunjung ini. kali ini kami akan membagikan semua cerita tentang sijunjung. masih dengan kaya air terjunnya kali ini kami akan up air terjun palukahan.

Air terjun palukahan terletak di nagari durian gadang,yg jarak tempuhnya dari pemukiman penduduk sekitar 1KM, dari Muaro Sijunjung kita akan menunju ke wisata air terjun palukahan yang ada di Durian gadang,dari Muaro ke Durian gadang kita akan memakan waktu sekitar ±20 menit yang di mana mata kita akan di manjakan dengan pemandangan geopark ranah Minang silokek,di setiap jalan di wilayah silokek atau geopark ranah Minang silokek ,kita akan di manjakan dengan pemandangan bukit bebatuan yang bentuknya berbaris dan tidak ada ujungnya.

Di samping itu pula juga ada wisata seperti Arum jeram yang lokasinya air Batang kuantan, Arum jeram di Batang kuantan juga bisa memicu adrenalin kita karena airnya yang deras dan banyaknya bebatuan yang kapan saja bisa memakan nyawa kita.

Masih di geopark ranah Minang silokek atau yang berlokasi di nagari silokek kita masih bisa melihat hamparan pasir putih yang tidak kalah cantiknya dengan hamparan pasir putih yang ada di pantai,di pasir putih kita bisa melihat langsung kegiatan Arum jeram yang di lakukan oleh pengunjung dan pasir putih pun sangat bagus juga dalm spot foto yang temanya di kelilingi olah hamparan bukit bebatuan yang bentuknya berbaris.

Dari geopark silokek kita akan menuju ke tempat yang kita cari yaitu air terjun palukahan,air terjun palukahan berada di kedalaman hutan yang jaraknya 1KM dari pemukiman penduduk, Untuk menuju ke lokasi air terjun maka kita akan berjalan kaki atau tracking di perjalanan menuju air terjun kita akan melewati perkebunan penduduk setempat dan sambil mendengarkan kicauan burung Yang tentunya sangat merdu,dan akses jalan menuju air terjun juga lumayan bagus dengan jalannya udh di rigit dan di buatkannya, pondok-pondok kecil untuk pemberhentian, menurut warga setempat air terjun palukahan memiliki tujuh tingkat,Air terjun palukahan memiliki ketinggian 45 meter dan tertinggi 75 meter,di air terjun kita juga melakukan camping,foto² ,dan mandi-mandi.

Nah kurang apa lagi sumbar. yuk eksplore sumbar bersama travel agent duta pesona wisata  yang amanah dan pasti menjawab semua masalah liburan sahabat.