22. Jul, 2021

Tips mengelola daging kurban

Masak apa hari raya idul adha travel mate, Tapi sebelumnya admin mengucapkan  Selamat hari Raya Idul Adha hari yang penuh dengan berkah ya bagi umat muslim di seluruh dunia dan terkhususnya buat para bunda, ya Bunda yang selalu dapat tantangan nih buat mengolah daging yang setiap tahunnya pasti dapat ya bun. 

Emang gak bosen ya bun menunya rendang muluk, mari coba makanan khas salah satu kota kuali sumatera barat. Siapa sih yang tidak kenal dengan masakan khas minangkabau ini, selain berfariasi untuk menggunnakan metode memasak yang berbeda memiliki perbedaan rasa. Tapi kali ini kami akan membagi makanan khas minangkabau dengan bahan olahan daging.

Dendeng. Ya dendeng siapa yang tidak tau masakan minangkabau yang satu ini. Tapi buat para bunda agar tidak bosan bisa di coba masakan khas daerah sawahlunto ini. yang dii kenal dendeng batokok.

Untuk dendeng khas sawahlunto ini,proses pemasakan daging yang berbeda dari dendeng balo seperti  biasa. Dengan cara di asap atau juga dapat di panggang di atas pent, membuat aroma khas daging dan warna daging menjadi lebih lembut dan jusse. 

Apalagi di sandingkan dengan lado mudo (Cabai Hijau) dan tomat hijau. HHmmm sudah terbayang ya bunda rasa gurih dan harumnya perpaduan bumbu dan dagingnya. Selagi menikmati makanan khas sawahlunto bunda dan keluarga juga dapat mengunjungi salah satu cagar budaya tambang emas hitam ( batu bara ), Gudang ransum, dan museum mak itam.

Hhmm serasa lengkap sudah liburan dengan di dukung masakan khas lokal, tapi masih ada kurangnya apabila program perjalanan travelmate  tidak di support dengan agent yang berpengalaman di bidangnya. yuk liburan bersama Duta Pesona Wisata yang siap menjawab liburan sahabat travelmate.

Liburan sambil belajar adalah misi kami dalam mengedukasi anak-anak indonesia. Jangan Hub PT. Duta Pesona Wisata untuk reservasi dan custom paket jalan-jalan.