30. Jul, 2021

Wisata Religi dalam Kota Padang Masjid Batu

Hai sahabat blog pesona, bagaimana kabar di penghujung bulan juli ini. Semoga dalam keadaan baik dan jangan lupa vaksin ya sahabat karna untuk saat ini kita memang wajib vaksin. Mau keluar masuk wilayah batas kota harus menunjukkan identitas telah di vaksin. dan untuk mengurus ke kantor kedinasan sahabat juga akan di minta hal yang sama.

Jadi mari lindungi diri dan jauh melangkah untuk Indonesia yang lebih peduli. Dengan sahabat vaksin sahabat dapat berkekliling menuju suatu lokasi wisata. dan kali ini admin akan membagikan salah satu lokasi wisata religi yang ada di kota padang.

Berlokasi 30 menit dari pusat kota padang, lokasi wisata ini akan memanjakan mata sahabat dan keindahan alam kota padang dengan melewati salah satu universitas terbesar se Asia. Ya UNAND, untuk menuju lokasi wisata religi ini sahabat akan masuk ke kompleks Universitas Negri Andalas dan sesampainya di lokasi sahabat akan melihat sebuah musollah yang unik berukuran 5x5 m. 

Ya musollah ini di kenal dengan mesjid batu dan yang memiliki identitas musollah batu jabal rahmah. yang di dirikan di area fakultas pertanian UNAND. dengan dinding yang terbuat dari bongkahan-bongkahan batu alam yang di lekatkan dengan semen, Sehingga bentuk yang tercipta berbeda dari musollah-musollah lainnya.

Dengan lokasi yang berada di ketiinggian membuat pesona musollah ini menjadi daya tarik bagi sahabat yang berkunjung. Dengan langkah yang baik untuk mengunjungi masjid batu ini tidak ada salahnya sahabat melakukan sholat di dalamnya. 

Sumatera barat kaya akan destinasi wisata alam dan buatannya. karna budaya minnagkabau memiliki keindahan culture yang wajib sahabat ketahui.