13. Agt, 2021

Alat Musik Tradisional Minangkabau Bansi

Pagi sahabat, Pagi Indonesia di minggu kedua di bulan kemerdekaan indonesia yang hampir menginjak di usia kemerdekaan yang 76 tahun. Harapan dan doa yang terbaik buat negara tercinta semakin menuju Indonesia yang maju dan selalu menumbuhkan generasi muda yang berkualitas untuk berkarya. 

Untuk memrayakan hari kemerdekaan Negri Ibu Pertiwi, Banyak yang akan di bagikan untuk semua costumer dari PT. Duta Pesona Wisata mulai dari obat alami daun sungkai yang akan free kami berikan kecuali yang berada di luar kota kita akan kenakan biaya pengiriman saja.

Yang namanya merayakan pastinya identik dengan hiburan, nah kali ini admin akan sedikit share tentang beberapa alat musik tradisional minangkabau. Seperti masakannya yang terkenal dengan kaya akan bumbu. begitu juga dengan alat musiknya yang sedikit perbedaan penggunaan dan akan membedakan poenyebutannya.

Nah kali ini kita akan perkenalkan Alat musik tradisional Bansi, Ya siapa yang penah melihat pertunjukan alat musik tradisional ini? Bansi merupakan alat musik yang terbuat dari bambu, memiliki 7 lubang, berukuran 33-36 cm dan di mainkan dengan cara di tiup.

Untuk ukuran yang cukup panjang bansi sedikit sulit di mainkan karna untuk meniupnya juga harus dengan sudut yang pas agara menghasilan suara yang konsisten dan stabil. 

Dahulu alat musik bansi ini sempat di anggap alat musik yang cukup di kecam, hal ini di sebabkan karna dulunya alat musik ini di gunakan untuk memikat lawan jenis, dan banyak merugikan kaum hawa yang ada di sumatera barat. Namun untuk sekarang alat musik ini lebih digunakan untuk mengiringi tarian tradisional dan sudah tidak berdampak negatif lagi seperti dahulunya.

Nah untuk berkunjung ke sumatera barat tidak hanya destinasi wisata saja yang beragam tapi sahabat harus lihat dan perhatikan budaya yang ada di sumatera barat. Budaya ini yang menjadikan negara kita Indonesia kuat. Bhineka Tunggal Ika - PT. Duta Pesona Wisata