13. Agt, 2021

Talempong khas mianangkabau

Beranjak dari salah satu alat musik yang di tiup-tiup, Kali ini kita akan berikan informasi tentang salah satu alat musik yang di pukul dengan menghasilkan suara yang khas dan menggambarkan indahnya alam minangkabau. Apa ya kira-kira sahabat?

Perkenalkan alat musik tradisional talempong minangkabau. Hmmm mungkin beberapa di daerah memiliki bentuk dan bunyi yang sama namun, talempong salah satu alat musik tradisional pukul khas minangkabau yang biasanya terbuat dari bahan kuningan.

Biasanya di gunakan dalam musik iringan tari tradisional seperti tari piring, tari indang dan beberapa tarian lainnya, Biasanya menggunakan talempong ini ada yang di pegang 2 s/d 3 talempong untuk di bawa apa bila memainkannya dengan berjalan kaki. 

Talempong yang mengiringi tari tradisional terkadang menggunakan rak khusus untuk peletakan talempong yang berisi mulai dari 4,8 hingga 20. Dengan iringan talempong lebih menghidupkan dan menggambarkan betapa kayanya suku adat minangkabau.

Mau berwisata sekaligus belajar kita akan aturkan buat sahabat hanya Duta Pesona yang akan menjawab semua kebutuhan perjalanan sahabat selama di sumatera barat.