18. Agt, 2021

Cepatlah Pulih Negeriku, 76 Tahun Tanah Air Tercinta

Cepatlah Pulih Negeri Ku, 76 Tahun Tanah AIr tercinta

Indonesia, Sebuah Negara kepulauan yang besar berada di Asia Tenggara bersama Puluhan Negara tetangga lainnya. Namun hanya Indonesia yang Kaya dengan Ribuan Pulau-Pulau kecil yang cantik.

Oleh sebab itulah Indonesia menjadi negara yang Heterogen dengan suku-suku bangsa yang berbeda Pulau beda Budaya, Beda Bahasa Daerah, beda kepercayaan, beda cara Hidup. Untuk itu dibutuhkankah, Bahasa sebagai alat pemersatu Bangsa,yaitu Bahasa Indonesia. yang diikrarkan Pada 28 Oktober 1928 yang kita kenal dengan Sumpah Pemuda.

Berbeda Namun Tetap Satu

Tidak bisa dibayangkan apabila tidak ada Bahasa Indonesia, Apabila orang Padang pergi ke Bali, Masing-masing dengan bahasa daerah nya. akan terjadi salah komunikasi antara satu dengan yang lainnya.

Budaya menggambarkan keberagaman, Ratusan bahkan ribuan budaya yang ada di Indonesia menjadikan negara ini negara yang rukun dalam keberagaman, Baik dalam keberagaman beragama, suku dan bangsa. 

Untuk berbicara tentang indonesia gak akan ada habisnya,  Budaya yang di miliki Indonesia beranaka ragam. Lebih dari 100 budaya yang di miliki indonesia. dan hal ini lah yang menguattkan indonesia menjadi negara dengan beragam perbedaan namun kita tetap satu indonesia.

Melahirkan putra/i terbaik yang berprestasi di lokal maupun internasional. hal ini menggambarkan betapa hebatnya pemuda/i indonesia. Menjadikan budaya sebagai keunggulan indonesia adalah kunci kesejahteraan masyarakatnya. Yang selalu menerima perbedaan antara agama hingga suku.

Seperti lirik lagu dari sabang sampai marauke, dapat di artikan negara yang terdiri dari beberapa pulau-pulau kecil yang memiliki keindahan dan keunikan budaya nya masing-masing. MElahirkan putra putri terbaik indonesia yang menjadikan Indonesia negara yang memiliki kesetaraan gender yang tinggi. Hal ini di cetuskan oleh sang Srikandi RA Kartini, yang menjadi tokoh hebat melawan kebodohan untuk masyarakat Indonesia.

Masih banyak tokoh Indonesia yang melahirkan dan menciptakan kecerahan masyarakat indonesia kedepannya. Terbuktinya dengan usia yang menginjak 76 tahun.Selamat ulang tahun dirgahayu Republik Indonesia. Cepatlah pulih Indonesia ku.