19. Agt, 2021

UPT Konservasi Penakaran Penyu Pariaman

Hai sahabat blog pesona. Semangat pagi ini harus lebih baik dari pagi kemarin ya sahabat, menjaga imun tubuh dan istirahat cukup agar sahabat tetap dalam kondisi yang selalu baik. Kalau berbicara tentang pariaman apa yang sahabat fikirkan pertama kali? Budaya, Alam, Destinasi Wisata atau pantai ?

Ya sahabat mungkin banyak yang difikirkan namun kali ini admin akan memberikan informasi tentang lokasi konservasi penakaran penyu pariaman, Nah bagi sahabat yang ingin melihat langsung bagaimana jenis-jenis penyu yang ada di perairan sumbar. 

UPT Konservasi Penakaran Penyu Pariaman telah berjalan mualai tahun 2006 hingga sekarang masih berjalan dengan baik. mulai dari tukik hingga yang indukan penyu juga banyak di lokasi penakaran ini. Tujuan pemerintah sumbar mendirikan lokasi ini agar terjaga habitat penyu di sumatera barat.

Dahulu masyarakat sumbar sering mengkonsumsi telur penyu untuk menambah stamina, namun karna sadarnya pemerintah periwisata maka sejak itu di larang untuk menjual belikan telur penyu untuk di konsumsi dan usaha kecil sekarang berdampak besar bagi laut sumatera barat.

Keberuntungan tersendiri apabila sahabat melihat penyu dalam perjalanan menuju kawasan pulau mandeh atau kawasan pulau bungus. Isi lautan tidak akan berkurang jaga dan lestarikan sapta pesona bersama PT. Duta Pesona Wisata