20. Agt, 2021

Potensi kekayaan alam sumatera

Hai sahabat travel blog pesona, kita tau bahwa indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa dan setiap pulau di indonesia memiliki banyak flora dan fauna khasnya masing-masing. hal ini dipengaruhi dengan geografis indonesia yang luar biasa indah dan berpotensi kaya akan hal alamnya.

Kalimantan dan sumatera memiliki kemiripan geografis yang hampir sama dari jenis tumbuhan yang banyak di jadikan bahan obat tradisonal yang banyak di konsumsi oleh masyarakat lokal. Nah ada satu spesies tumbuhan yang dapat dikatakan dominan banyak di sukai oleh masyarakat indonesia. 

Durian salah satu jenis tanaman buah yang tumbuh di daerah tropis, memiliki bau yang sedikit menyengat dengan tekstur tajam di bagian luar menjadikan buah yang satu ini primadona bagi para penggemarnya. Durian memiliki jenis, tekstur, dan rasa yang berbeda-beda dengan lokasi geografis tumbuhnya pohon tanaman ini menjadikan faktor yang utama.

Di Sumatera barat terkenal dengan cita rasa durian yang manis dan daging buah yang tebal, ada satu jenis durian yang masih ada namun langkah dan sulit untuk di jumpai di sumatera barat yaitu durian hutan.

Durian hutan memiliki ciri-ciri buah yang berukuran kecil, berwarna hijau terang dan duri yang sedikit lebih panjang dari durian biasa. Dengan isi buah yang leih sedikit namun rasa yang manis legitnya berbeda dari durian biasa menjadikan buah durian jeni yang satu ini sulit untuk di dapat sekarang.

Salah satu lokasi yang amsih terdapat durian yang satu ini di kawasan pesisir selatan, dan untuk memasuki jajaran bukit barisan yang ada di kawasan pesisir selatan. Selain kaya akan alam daratnya pesisir selatan juga dikenal dengan wisata baharinya. nah tunggu apa lagi jangan khawatir untuk berwisata di sumbar. Wonderfull Indonesia West Sumatr