9. Sep, 2021

4 CARA MUDAH KE PULAU SIRANDAH,YANG MANA YANG PALING CEPAT ?

Sumatera Barat mempunyai banyak destinasi wisata pilihan yang menarik untuk di kunjungi wisatawan, Tingkat kunjungan wisatawan pada masa Corona ini, lebih banyak memilih wisata -wisata bahari sebagai Pilihan perjalanannya. untuk itu pada  Travel Blog ini Penulis akan memberikan Tips perjalanan wisata ke Pulau Sirandah.

Pulau Sieandah adalah salah satu pulau cantik yang menjadi Tujuan Utama Bagi wisatawan pencinta wisata Maritime. Pulau tropical yang termasuk wilayah Kota Padang ini, Memiliki Pantai berpasir Putih yang lembut. dan air laut yang bening. membuat betah untuk berendam air laut dan bermain ombak.

4 Cara Mudah  ke Pulau Sirandah

Berikut ini informasi bagi para traveler  yang ingin mengetahui cara atau akses mudah ke Pulau Sirandah .

1.  Melalui Pesisir Pantai Bungus

Perjalanan Darat dari Kota Padang berkisar  1 Jam perjalanan, sepanjang Kampung Nelayan di bungus Banyak yang menawarkan Jasa Paket wisata Pulau atau Transportasi ke Pulau, Lama menyebrang dari Pantai Bungus ke Pulau Sirandah berkisar 45 menit perjalanan dengan Kapal wisata Mesin 40 PK. Kalau berangkat menggunakan Travel Agent. Anda Akan diberikan Briefing tentang pemakaian Pelampung dan Standard keselamatan di Laut dan Pulau.Biasanya Kapal wisata mempunyai tempat duduk untuk kenyamanan wisatawan.

2. Melalui  Dermaga Sungai Pisang

Kalau Berangkat dari Sungai Pisang Menempuh perjalanan darat sekitar 1,5 Jam menuju Kampung sungai pisang, walaupun sedikit berbelok-belok namun pemandangannya cukup Indah. sampai didermaga sungai Pisang, Biasanya Crew Biro perjalanan wisata sudah mempersiapkan Logistik untuk perjalanan anda kesana. untuk Penyebrangan laut dari sini berkisar 15 Menit dari sungai Pisang ke Pulau Sirandah. Perjalanan menyisir teluk disekitar perairan.

3. Dari Kawasan Mandeh

Tidak Sedikit wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Sirandah berangkatnya dari Kawasan Teluk Mandeh, setelah Puas seharian Berwisata  di teluk dalam, wisatawan ingin melanjutkan perjalanan nya ke pulau-pulau luar dari teluk, Menempuh perjalanan laut cukup lama, sekitar 1 jam, melewati pulau pamutusan dan pulau Pagang. agak sedikit bergelombang. Biasanya untuk safety travel agent Tidak Menyarankan perjalanan  via kawasan mandeh ini.

4.  Pelabuhan Muaro

Posisi Pelabuhan muaro berada di Batang arau, Kota Lama Padang, Perjalanan laut berkisar 1 jam perjalanan dengan Kapal wisata, meleawati laut lepas. jadi memang agak sedikit bergelombang, bagi wisatawan yang tidak biasa di laut. Memang perjalanan via Pelabuhan Muaro memang sedikit Menagangkan. Tapi kalau kondis kapalnya baik. bisa saja jalur ini jadi alternatif.

Semoga beberapa Informasi ini dapat memberikan gambaran bagi wisawatan yang ingin berwisata ke pulau Sirandah, Untuk Wisata yang menyenangkan dan terorganizer dengan baik, dan memberikan kesan terhadap liburan anda kami menyarankan gunakan lah travel agent yang terpercaya, mempunyai produkPAKET PULAU SIRANDAHdan legalitas yang jelas. untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan mengganggu liburan anda.