10. Sep, 2021

Misteri Keindahan Pulau Kapo-kapo yang wajib tau

Hai sahabat travel blog pesona bagaimana kondisi sahabat di akhir pekan ini? sudah ada planing untuk liburan ke sumbar atau ke lokasi wisata lain?. Wah kali ini kita akan sedikit bercerita tentang misteri kapo-kapo yahh. Bukan cerita serem tapi ada hal yang harus di jaga ketika kita berada di lokasi baru apalagi dengan budaya yang ada, dengan lahiirnya bhineka tunggal ika menjadikan kita harus memiliki rasa saling menghargai antara satu dengan yang lainnya.

Kapo-kapo island merupakan salah satu pulau yang ada di kawasan mandeh yang memiliki kearifan lokal yang ramah dan sangat freandly, dengan pasir pantai yang indah dan dapat di katakan panjang, lapangan yang hijau dapat menenangkan fikiran dan cocok untuk refrasing keluarga maupun sesama teman kantor.

Selain keindahan yang mempuni di kapo-kapo, satu kejadian yang sahabat tidak boleh lakukan dengan niat yang tidak baik unntuk berkunjung ke kapo-kapo, Desa kapo-kapo terdiri atas 23 kepala keluarga dengan yang di tuakan One yang berusia 115 tahun dengan kondisi yang kurang baik untuk saat ini. 

Bagi sahabat yang datang dan menikmati suasana kapo-kapo diharapkan sahabat tidak memiliki niataan yang jahat atau merusak di kapo-kapo hal ini akan merugikan sahabat yang harusnya menikmati suasana yang indah malah membawa trauma bagi sahabat. 

Penampakan Kerbau dan Kuda yang tidak berkepala akan memperlihatkan dirinya untuk orang-orang yang memiliki niatan buruk. Ini salah satu cerita yang bersebar di masyarakat kapo-kapo jadi sebagai peringatan bagi kita untuk tidak memiliki niatan dan tujuan buruk di kawasan kapo-kapo ini. 

Saling jaga saling menghargai perbedaan itu Indonesia. Wonderful Indonesia.