29. Sep, 2021

History wisata indrapura pesisir selatan

Istana Indrapura tegak kokoh berdiri di salah satu daerah di riau, Namun ada beberapa pertanyaan yang membuat admin bingung travelmate. Kenapa salah satu daerah yang ada di sumatera barat itu bernama indrapuro(Indrapura). Nah ternyata kerajaan indrapura pernah di bawah naungan kerajaan pagaruyuang yang saat itu masih dalam sistem kekuasaan istano basa pagaruyuang.

Dikarenakan semakin melemahnya sistem kerajaan pagaruyuang. sang saja telah melepas untuk memperkuat kerajaan kecil lainnya. berlokasi yang perkiraan memakan jarak tempuh 4-5 jam dari ibukota sumatera barat. daerah indrapura menjadi salah satu daerah yang cukup mempuni dengancerita history yang dimiliki.

Selain banyaknya puing-puing hingga beberap pusaka yang masih di jaga oleh keturunanya di indrapura juga terdapat salah satu kerjaan yang dipimpin oleh seorang wanita dan dikenal dengan kerajaan mandeh rubiah. Dengan berbagai banyak peninggalan pusaka mande rubiah terkenal dengan magicnya. membuat beberapa pelaku yang mengincar benda itu dengan tujuan yang salah.

Di belakang istana mandeh rubiah ada seekor buaya bontong untuk sebutan masyarakat lokal di sana karna buaya ini memiliki sisi kepala hingga setengah badan namunn setengah badan hingga ekor tidak di miliki buaya ini. Masih menjadi misteri cerita-cerita history yang dimiliki oleh nagari bundo kanduang ini.

Jangan memandang buruk ceritanya namun kita akan angkat dari sisi positifnya. Mari kembangkan dunia pariwisata dengan menjual cerita yang pastinya masih banyak mempuni di negri rendang lokan ini. hanya bersama Duta Pesona Wisata kami siap memberikan keindahan alam sumatera barat. Wonderful Indonesia West Sumatera.