30. Sep, 2021

Sebesit Cerita Dari Guide Duta Pesona Wisata

Selamat pagi travelmate. Apa sih yang travelmate ingat kalau tentanng paket wisata?. Pasti ada yang jawab Harga, Destinasinya, fasilitasnya hingga ke makanannya. Tapi dalam Paket wiisata travelmate harus jeli dengan Biro atau Provider apa travelmate jalan. Karna perusahaan yang bergerak di bidang wisata akan mengutamakan SOP Pelayanan dan keselamatan selama sahabat menggunakan jasa perjalananya.

Kali ini ada sedikit cerita tour guide dari biro perjalanan Duta Pesona Wisata yang mana pengalaman ini sangat penting bagi perusahaan jasa atau guide di lapangan. kejadian ini di awali dari kegiatan yang di lakukan di salah satu destinasi wisata pantai yang memiliki resort yang cukup ramai pengunjungnya saat itu.

Dengan kegiatan snorkeling dan foto underwater guide kami duta pesona wisata selalu menemani apabila tamu berenang dan foto underwater, hal ini di lakukan agar tamu merasa aman. di waktu yang bersamaan tamu yang sedang asik bermain kano tiba-tiba kano yang di naiki tenggelam akibat over kapasitas, karna peringatan yang telah di berikan tidak di indahkan kapasitas kano yang hanya bisa di gunakan dua orang di paksa 3 orang. 

Mendengar jeritan dari pantai dan di tengah laut tour guide duta pesona mulai meminjam pelampung tamu yang sedang di gunakan untuk snorkeling, karna posisi snorkeling di kedalaman laut yang dangkal hanya 1m jadi tamu untuk di posisi ini aman untuk tamu. karna jarak yang cukup di tengah laut tamu yang menggunakan kano cukup panik dan salah seorang tidak bisa berenang sama sekali. 

Setelah ngebimbing salah seorang yanng tidak bisa berenang hingga ke pasir pantai menadikan suasana menjadi lebih tenang dan bukan dapat ucapan terima kasih malah tour guide duta pesona di omelin karna kurang sigap dalam membantu. Dan ini menjadi hal yang penting bagi setiap guide yang biasa main ke pulau harus tetap menjaga keselamatan tamunya masing-masingg setidaknya hal yang di lakukan harus sesuai sop standart pelayanan dan keamanan.

Sedikit kisah apabila perusahaan yang tidak resmi hanya menyiapkan fasilitas tanpa standart. Mari lebih baik dalam memilih biro perjalanan resmi, Bukan masalah lebih mahal karna kami menjamin kenyamanan dan keselamatan Costumer.