30. Nov, 2021

Harga Bagan Nelayan Baru di 1,5 M

Kapal menjadi salah satu alat transportasi bagi masyarakat yang berada di dalam kawasan peraian apalagi bagi masyarakat yang teletak di daerah pesisir pantai, Bukan hanya menjadi alat transportasi kapal juga menjadi salah satu alat untuk mencari rezeki.

Menangkap hasil laut menjadi salah satu mata pencarian masyarakat di pesisir pantai dengan dengan berbagai alat yang di gunakan. Namun kali ini admin telah terpukau dengan harga yang harus di bayar untuk membuat satu kapal nelayan yang khusus menangkap ikan ini, Kapal ini sering di sebut BAGAN.

Bagan merupakan salah satu kapal yang cukup besar untuk menangkap ikan mualai dari ikan yang berukuran besar hingga ikan yang di yang berukuran sedang. Penulis sedikit tercengang dengan fasilitas yang ada di dalam kapal nelayan ini. Di tunjang dengan fasilitas Tv, Big Speaker, Dapur, Sonar, dan beberapa alat pendeteksi keberadaan ikan.

Selain fasilitas itu sekeliling Bagan di lengkapi dengan lampu sorot untuk menarik rombongan ikan, Ternyata sebelum menurunkan jaring lokasi akan melihat rombongan ikan dengan menggunakan alat deteksi radio agar dapat memastikan lokasi memiliki potensi untuk panen ikan.

Selain fasilitas yang super canggih hanya untuk sebuah kapal menangkap ikan, bagan juga di dukung dengan 3 mesin mobil fuso untuk memenuhi kebutuhan kapal. dan untuk bahan bakarnya sekali jalan bisa memakan biaya 30 juta. dalam sekali berangkat mangayia kalau kata orang minang bisa sampai 5-6 hari. Tergantung pendapatan ikan. Dengan begitu kita tau bahwa untuk modal awal kapal baru beserta peralatan yang di butuhkan tidak sedikit ya travel mate.

Tidak sedikit untuk kapal baru admin mendapat info untuk harga satu kapal baru dengan fasilitas di dalamnya yang juga baru mencapai 1,5 M paling murah. Jadi untuk travel mate yang membeli ikan di pasar jikalau mahal bisa sedikit di perhitungkan bahwasannya untuk modal mencari ikan saja bisa mencapai 1,5 M.

Cerita dan informasi yang di dapat berasal dari cerita masyarakat mandeh yang memiliki sebuah bagan. tapi kalau di pikir bisa jadi untuk modal berangkat saja 30 jt udah membuat admin geleng-geleng ya travel mate. Yuk kepoin semua hal yang ada di sumatera barat. Up date terus di website kita ya sahabat. dan pastikan untuk memulai liburan dengan PT. Duta Pesona Wisata.