16. Des, 2021

Hutan Tropis Sirandah Island

Pasir pantai yang putih bersih sangat serasi dengan birunya air laut yang membentuk gradasi warna yang indah hanya dapat di lihat di pulau sirandah island, selain laut yang dapat di nikmati pulau sirandah juga memiliki hutan tropis yang siapa saja melewatinya akan merasakan ketenangan. 

Hutan Tropis sirandah terletak di tengah pulau seolah menjadi pusat oksigen untuk pulau sirandah sendiri. Biasanya travel mate melewati hutan ini apabila ingin menyebrang menuju pulau penyu melalui jalur tengah pulau, dan biasanya jalur ini di gunakan untuk linntasan RTV. Karna potensi hutan yang masuh alami dan bebatuan yang tersebar di kawasan hutan ini adalah batuan jenis batu karang.

Kalu di kaji dari segi geografisnya pulau ini  dahulu adalah hamparan batu karang bawah laut, yang lama kelamaan menjadi sebuah daratan dan di tumbuhi pepohonan yang rindang. karna selain pohon yang memiliki akar serabut di kawasan hutan ini juga memiliki banyak jenis tanaman kayu yang berakar tunggang.

Travel mate akan merasakan sejuk dan nyamannya ketika berada di tengah hutan angin yang menerpa tubuh dan di temani suara ombak yang membuat semakin tenang, sangat cocok untuk lokasi santai dan melupakan kesibukan hiruk pikuk keramaian. di ujung pulau travel mate akan menemukan sebuah pualu kecil yang berbentuk kepala penyu tanpa di sengaja namun ini salah satu bentuk proses alam yang melalukan pengikisan batu dengan gelombang air.

Travel mate dapat  mengunjungi pulau penyu hanya pada saat air surut, saat ini dapat di nikmati di waktu pagi hingga menuju siang. karna kondisi air surut dan gelombang tidak besar sahabat dapat menyebrang hanya dengan berjalan kaki. dan dapat emngeksplore sekeliling pulau sirandah melalui jalur pasir pantai.

Nah masih penasaran kan apa aja si yang di eksplore di pulau sirandah? Mari banyak cari tau bersama Duta Pesona Wisata.