10. Jan, 2022

Ayo Explore Mentawai

kali ini kita akan masih membahas tentang seputar kepulauan mentawai kemaren tentang keindahan yang ada di pulau tersebut sekarnag kita akan mengexplore budaya dan suku yang ada di Kepulauan mentawai ada 3 pulau besar yang berpenghuni suku tersebutu tapi yang paling bayank di huni ialah pulau siberut dimana sebagaian populasi suku mentawai menetap di pulau tersebut.

suku mentawai memiliki keterikatan kuat dengan alam sehingga mereka mempunyai makanan poko sendiri yaitu Kedelai dan serta yang  unik nya padi adalah makan sekunder bagi merek. suku mentawai juga memiliki pakaian adat sendiri dan ada beberapa jenis  yaitu pakaian ada Sikerei, Panguejat serta ciri khas dari suku menatawai memiliki tato, tato mentwai ini merupakan tato tertua di dunia dan bahan bahan nya juga berasal dari bahan alami proses pembuatan tato nya juga masih menggunakan teknologi tradisional wahhh  sangat menarik sekali untuk di lihat ya sahabat traveler.

tidak hanya baju tradisional suku mentawai juga memiliki Rumah Adat yang bahan baku utamanya berasal dari kayu dan bambo serta setiap membagun rumah adat suku mentawai selalu membangun di tepian sungai karena sungai merupakan sumber kehidupan bagi mereka.

suku mentawai akan selalu hidup berdampingan dengan alam suku ini tak tergoyakan akibat modernisasi contoh ketika suku mentwai mengalami kesakitan yang diakibatkan oleh suatu  penyakit suku mentawai tidak perlu pergi kerumah sakit karena mereka lebih memilih membuat ramuan obat sendiri yang berasal dari alam atau berbahan alami.

 

wahh sungguh kehidupan yang sangat unik ya sahabat traveler

wah jika ingin liburan jalan jalan atau healing tinggal call kita aja PT, Duta Pesona  Wisata  menawarkan berbagai macam paket wisata dari paket tour overland, city tour, Familly tour dan island tour serta temukan penawaran terbaik kami di website kami yaa ......

tunggu apalagi ayo liburan bersama kami