26. Feb, 2022

Pindang Masakan Khas Wong Kito Galo

Patin merupakan salah satu ikan jenis air tawar yang tidak bersisik. Ikan patin yang banyak di jumpai di air tawar ini dijadikan salah satu santapoan khas palembang yang di kenal dengan pindang. Nah bagi travelmate yang jalan-jalan ke kota empek-empek makanan khas ini menjadikan salah satu yang wajib di coba.

Pindang merupakan makanan yang di goreng lalu di campurkan dengan kaldu yanng memiliki citarasa asam manis, karna terdiri dari rempah khas indonesia seperti, Bawang merah, bawang putih, tomat, gula merah, gula pasir, daun bawang, serai, kemangi, dan masih banyak lainnya.

Biasanya di nikmati dengan sambal kuini atau ambacang, yang di giling halus dengan cabe dan di tambahkan air asam. Pindang dapat di buat dengan beberapa jenis ikan seperti ikan gabus, patin, dan ikan baung. 

Pindang memiliki rate bintang 5 bagi penikmatnya. namuk sedikit saran apabila travelmate tidak suka dengan lauk dengan citarasa manis mungkin dapat beralih ke beberapa menu yang citarasa tidak dominan manis guri apabila mengunjungi kota palembang ini.

Pindang patin seharga 28.000/ potong-Bagian Ekor dan Badan, 38.000/potong-kepala patin. Begitu juga dengan ikan gabus dan baung yang harga bagian badan, ekor di hargai dengan 40.000/potong, sedangkan untuk bagian kepala bisa mencapai harga 58.000/potong. Waw cukup fantastis ya travelmate untuk harga sepotong ikan. Namun jangan kihawatir ikan akan di hidangkan bersama sambal dan lalapan.Apabila travelmate ingin menambah nasi perporsi 5000. 

Bagi travelmate yang ingin berwisata kepalembang mau cobain kudapan khas yang satu ini masih bisa kok travel mate berkunjung di beberapa restournt yang menyediakan masakan ini. Nah masih penasaran dengan beberapa makanan khasnya palembang pantengin terus di website kita. Tunggu apalagi yuk join liburan bersama PT. Duta Pesona Wisata.