4. Mar, 2022

Bukit Cinangkiak

Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi yang ada di Indonesia dari 34 provinsi.Di Sumatera Barat terdapat kota yang bernama SOLOK.

 
Di Solok memiliki banyak objek wisata yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan.Jadi,salah satu objek wisata di Solok yang akan kita ceritakan guys adalah BUKIT CINANGKIAK
 
Bukit Cinangkiak (Bukik Chi Nang Kiek) merupakan objek wisata yang terletak di Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.Jarak objek wisata ini dari pusat kota Solok berjarak sekitar 16 km yang bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih setengah jam.
 
Bukit Cinangkiak juga destinasi yang sangat terkenal di kabupaten Solok,Sumbar.Di objek wisata ini kita tidak hanya bisa menikmati pemandangan yang indah tetapi juga bisa memainkan wahana dengan harga terjangkau.Di Bukit Cinangkiak ini memiliki banyak macam tempat wisata untuk dikunjungi karna memiliki tempat yang sangat luas.
 
Ada wahana permainan yang sangat seru dan asik untuk dimainkan seperti rolle coster, bumper car, flying fox, kora-kora, bianglala, kicir-kicir, motor tabang, ferris wheel dan jenis lainnya.Ada juga perosotan warna-warni yang bagus dijadikan spot foto untuk berfoto.Wahana permainan ini disewakan secara per jam ataupun per menit.
 
Selain itu Bukit Cinangkiak ini juga memiliki waterboom yang bagus untuk renang.Biaya masuk ke dalam waterboom itu sendiri sekitar Rp.35.000,00 per orang.Waterboom di sana juga ada seluncuran warna-warni yang seru untuk dimainkan saat renang seperti foto di atas.
 
 
Objek wisata ini juga ada Rumah Pohon Puncak Cinangkiak.Tempat ini selain bisa dipakai untuk beristirahat juga diminati wisatawan sebagai spot foto karena bentuknya yang unik.Kita dapat berfoto dengan latar pemandangan perbukitan Cinangkiak.Kita bisa menikmati panorama indahnya pegunungan dan cantiknya pemandangan di sekitar Danau Singkarak dari atas rumah pohon yang ada di Bukik Cinangkiak.
 
 
Jika kita ingin berlama-lama di area Bukik Cinangkiak, tersedia pula fasilitas penginapan berupa villa-villa yang bisa kita sewa untuk bermalam menginap bersama keluarga.Di Bukit Cinangkiak ini tersedia 2 macam cottage, yakni cottage dengan 1 kamar yang dibanderol dengan rate atau tarif mulai Rp 800 ribuan per malam atau cottage dengan 2 kamar tidur yang harganya berkisar antara Rp 1,1 jutaan hingga Rp 1,2 jutaan per malam.Kita bisa memilih sendiri cottage mana yang kira-kira paling sesuai dengan budget atau kebutuhan.
 
Jadi,untuk kamu yang ingin berwisata tapi banyak objek wisata yang ingin dikunjungi dan hanya satu tempat,sangat disarankan berlibur ke BUKIT CINANGKIAK ini bersama keluarga,teman-teman,orang tersayang,dll.