7. Apr, 2022

5 Lokasi Ngabuburit Kota Padang Yang Wajib Di Kunjungi

Dalam bulan ramadhan yang selalu di tunggu-tunggu oleh semua umat muslim di seluruh dunia, dan tidak ketinggalan warga sumatera barat yang masyarakatnya dominan muslim dan degan berbagai tradisi dan kuliner yang di miliki sangat bervariasi. mejadikan Ibukota sumatera barat ini gak sah rasanya gak ngabuburit istilah dari zaman milenial. 

Ke mana aja si kalau ke kota padang yang nyaman untuk ngabuburit, Nah kali ini admin akan memberikan informasi 5 lokasi jjs yang rekomended. mau tau ke mana aja, Yuk Kita Bahas sampai Tuntas.

1. Taplau

Wah siapa yang gak kenal tempat ini, salah satu pusat kuliner yang gak kenal bulan dan musim, Selalu ramai dengan makanan khasnya langkitang, pensi, dan beberapa jenis seafood yang olah dengan bumbu khas minangkabau. Selain banyak dengan kuliner sahabat juga dapat menikmati suasana pantai yang nyaman. Angin pantai yang sepoi-sepoi dan langsung melihat indahnya laut lepas dengan penantian sunset nya. sepertinya kalau JJS di taplau yang sering disebut warna sekitar tidak terasa untuk menunggu jadwal berbuka puasa ya sahabat.

2. Bukit Gado-gado

Jalan yang masih di kategorikan masih baru dan menjadi jalan alternatif menuju pantai air manis menjadikan lokasi yang cukup banyak peminat nya, karna melihat keindahan laut dari ketinggian. Dengan hutan yang masih cukup terjaga menjadikan suasana dan udara lebih sejuk. 

3. Gunung Padang

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu gunung yang ada di pusat kota ini, ets namun bukan gunung berapi ya sahabat, Gunung padang merupakan salah satu icon yang ada di pusat kota dengan di hiasi lampu yang bertuliskan PADANG dan dapat dilihat keindahannya saat malam hari. Lokasi ini biasanya di gunakan bagi peminat olahraga sebelum melaksanakan buka puasa dengan joging ringan atau hanya inginjalan santai sekitaran yang rimbun dan sejuk hanya ada di gunung padang ini.

4. Lubuk Minturun

Kenapa lubuk minturun, karna dominannya puasa dengan melihat aliran sungai yang cukup dapat menyejukkan mata juga dapat menyejukkan badan, Selian itu juga sahabat dapat menikmati berenang dengan iakn larangan. Wahh pernah lepikiran enggak si untuk JJS sambil mandi sore di lubuk minturun seprtinya admin akan coba terlebih dahulu. Apabila sahabat tidak mau mandi sahabat juga dapat menikmati suasanan dan pasar pembukaan yang selalu ada hanya pada saat ramadhan saja. Banyak jenis pembukaan yang di jual mulai dari makanan ringan, jenis gorengan, dan berbagai santapan berat seperti samba dan nasi bungkus.

5. Pasar Raya Padang

Pasar raya sepertinya selalu menjadi primadona untuk semua kalangan ya sahabat, tidak hanya bisa hangout untuk kuliner disini juga dapat membeli berbagai kebutuhan yang sahabat inginkan untuk memenuhi kebutuhan premer, skunder dan tersier. Namun untuk ngabuburit sahabat wajib mengunjungi lokasi ini untuk mencari kebutuhan yang terkadang tidak ter scedule sahabat.

Berikut rangkuman 5 lokasi ngabuburit rekomendasi untuk sahabat travel, Bagi yang memiliki lokasi yang rekomendasi lainnya sahabat dapat comment di daftar komentar di bawah ini, dan akan mimin jadikan dan salah satu konten diwebsite kita. Jangan lupa pantau terus tentang website wisata pulau sumatera barat. PT. Duta Pesona Wisata