11. Apr, 2022

Indahnya Pemandangan Alam Puncak Gobah

Solok merupakan kota di provinsi Sumatera Barat yang terkenal dengan sebutan bareh solok atau beras solok.Karena,di kota inilah salah satu tempat produksi beras yang terkenal di Sumatera Barat.Selain terkenal dengan berasnya,kota Solok ini juga terkenal dengan objek wisatanya.

 
Objek wisata kota solok ini terkenal dengan keindahan pemandangan dan lingkungannya, karna di kota ini banyak objek wisata yang bersifat alam dengan pemandangan yang hijau. Dari sekian banyaknya objek wisata alam yang ada di Solok,salah satu objek wisatanya adalah Puncak Gobah.
 
Puncak gobah merupakan objek wisata di kabupaten solok yang menyajikan pemandangan danau singkarak dari ketinggian.Puncak ini memiliki ketinggian 320 meter dari permukaan laut.Puncak gobah terletak di Nagari Aripan,Kecamatan X Koto Singkarak,Kabupaten Solok,Sumatera Barat.Jarak objek wisata ini dari kota Solok berjarak 20 km.Jika ditempuh dari kota Padang,berjarak 70 km atau sekitar 2 jam berkendara dengan mobil. 
 
Disini tidak hanya tracking saja,namun menawarkan panorama keindahan danau singkarak,pemandangan sekitar yang masih hijau dan rumah pohon.
 
Dengan adanya rumah pohon,membuat objek wisata ini memiliki daya tarik terhadap wisatawan untuk berkunjung kesini.Susananya yang masih alami,udara yang dingin dan sejuk membuat para pengunjung betah berlama-lama disini.
 
Tersedia spot-spot untuk selfie bergaya kekinian dengan berbentuk seperti kapal,tanda love,rumah pohon,papan bertulisan 'i miss you' dan papan berbentuk seperti pintu dan bulan.Jika sudah merasa puas untuk berfoto,kamu bisa menikmati hijaunya persawahan,berpadu dengan rumah penduduk dan birunya danau singkarak. 
 
Biaya masuk ke kawasan puncak gobah ini,cukup membayar Rp.2.000 untuk biaya masuk dan uang parkir Rp.2.000
 
Setelah kamu puas menikmati pemadangan puncak gobah.Kamu bisa melanjutkan perjalanan ke danau singkarak.Di sekitaran danau kamu bisa menemukan beberapa rumah makan dengan sajian ikan bilinya.Ikan yang hanya hidup di danau singkarak.Selamat berlibur bagi traveler yang ingin ke Puncak gobah.Jangan lupa bawa pasangan ya hehehe.... 
 
Nah jadii buat kamu yang ingin ke puncak goba,kamu nggk perlu khawatir karena disini pemandangan sangat tidak mengecewakan malah sebaliknya sangat bagus dan indah untuk dipandang mata.