21. Apr, 2022

3 Tempat Rekomended Membeli Pakaian Untuk Hari Raya Idul Fitri Di Sumbar

Baju baru alhamdulillah

Tuk Di pakai di hari raya

tak ada pun tak apa-apa

masih ada baju yang lama

Hai travel mate Bulan suci ramadhan ini tidak terasa hanya beberapa hari lagi, setelah selesai bulan ramadhan ini umat islam akan menyambut hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri.

Hari raya idul fitri adalah hari raya umat islam yang jatuh tanggal 1 syawal pada kelender hijriyah.Kebiasaan orang-orang pada hari raya idul fitri ini berkunjung ke rumah sanak saudara dan membagi-bagikan THR (Tunjangan Hari Raya).Selain kebiasaan itu,semua orang sebelum menyambut hari raya idul fitri biasanya membeli pakaian baru untuk dipakai saat hari raya.Istilah kata tidak memakai pakaian baru berarti tidak lebaran. Ya namanya juga menyambut hari kemenangan pastinya ada persiapan untuk menyambut hari yang spesial itu ya sahabat.
 
Daerah Sumatera Barat terkenal dengan harga pakaian yang cukup murah, Hmmm kenapa demikian ya? Untuk itu,sahabat traveler kita akan merekomendasi tempat membeli pakaian untuk lebaran,yang selalu menjadi pusat berbelanja di setiap tahunnya bahkan bukan hanya di waktu hari raya idul fitri:
 
1.Serba 35 Ribu
Toko serba 35 ribu ini berada di kota padang sudah memiliki banyak cabang tetapi dengan pemilik yang berbeda. Serba 35 ribu ini sangat rekomendasi sekali sahabat dengan harganya yang begitu terjangkau bagi masyarakat untuk membeli baju lebaran. Di toko ini ada baju dan celana cewek,baju cowok,sendal dan sepatu balet,baju anak-anak,dll. Baju disini tidak kalah bagus dengan dengan butik.
Selain dengan kualitas bahan dan model yang beragam serba tiuga lima juga sering mengadakan promo beli 3 hanya 100.000.- wahhh siapa yang tidak tertarik dengan penawaran yang di berikan. Hmmm kalau harganya merakyat seperti ini pasti masyarakat sumbar sudah di pastikan 80% berbaju baru ya sahabat.
 
2.Mall Ramayana
Mall ramayana merupakan salah satu nama mall yang ada di Sumatera Barat,terkhusus nya berada di kota Padang. Di mall ramayana ini setiap tahun menjelang hari raya idul fitri mengadakan diskon besar-besaran dari baju,sendal,celana,sepatu,tas dan masih banyak lagi. Orang-orang di kota Padang berbondong-bondong membeli pakaian lebaran disini karena banyak diskon mulai dari 30-75% juga masih ada di setiap weekend nya, jadi sebagai saran buat travelmate untuk berbelanja di ramayana di weekend pasti banyak diskonnya.
 
4.Pasar Aur Kuning
Di pasar aur kuning,Bukittinggi,Sumbar.Tempat ini menjadi favorit bagi kalangan masyarakat karena murah dan menyediakan beragam jenis bahan dan pakaian.Kebaya,kain bordir,busana muslim,pakaian berbahan jeans,dan jenis pakaian lainnya tersedia di pasar ini.Tua,muda,pria bahkan wanita berdatangan dari luar kota ke tempat ini berbelanja baju lebaran atau hanya sekedar melihat pakaian baru.
Karna menjadi beberapa pusat pengumpulan penggiat umkm yang memiliki kualitas pastinya untuk harga tidak semiring di maal atau serba 35 ya sahabat. Namun jangan khawatir sahabat untuk berbelanja pakaian harga di pasar aur kuning cukup miring bagi masyarakat.
Bukan hanya baju di pasar aur kuninag sahabat dapat mencari kebutuhan seperti horden hingga cemilan kue lebaran bagi sahabat yang mungkin sibuk dan tidak sempat mempersiapkan cemilan. Selain berbelanja sahabat juga dapat menikmati keindahan julukan kota wisata sumatera barat bukittinggi, mulai dari destinasi wisata sejarah hingga iconnya sumbar. Atau persiapkan liburan berbelanja dengan duta pesona wisata. Cek
 
Wah kalau begini lirik lagu di atas tidak berlaku lagi sahabat dan di ganti menjadi Baju baru alhamdulillah, tuk di pakai di hari rayaaaaa.