21. Apr, 2022

Warning Bukittinggi Idul Fitri

Hai hai hai travelmate, Bukittinnggi salah satu kota yang berada di sumatera barat dan di juluki sebagai kota wisata. Yang namanya kota wisata pastinya sudah kebayang yatravelmate bagaimana keramaian dan kepadatan pengunjung di hari-hari besar seperti tahun baru, natal dan idul fitri. Menjadikan pusat dengan julukan itu kota bukittnggi sangat preper dengan segala kebutuhan pariwisata.

Mulai dari Penginapan/Hotel, Kuliner, Pusat Oleh-oleh, hingga destinasi wisata sejarah yang ada di indonesia. Hhmmm mimin sedikit bangga tinggal di sumatera barat. Namun hal ini tidak berjalan dengan baik apabila tidak di pimpin oleh pemerintah yang belom pernah menjadi praktisi di bidang pariwisata. Tapi dengan di sukung pemerintah yang peka dengan peluang dan selalu menaikkan targetr untuk daftar pengunjung yang datang di bukittinggi menjadikan kota wisata ini tidak pernah sepi dengan pengunjung walaupun di malam hari.

Namun travel mate harus lebih paham dengan kondisi ini, taukah travelmate untuk di kota wisata bukittinggi satu satunya kota yang menaikkan harga penginapan di setiap weekendnya di Up 100.000 s/d 250.000 per kamarnya. Hal ini berlaku untuk semua hote berbintang yang ada di bukittinggi. 

Nah salah satu cara mengatasi keboncosan kredit untuk penginapan travelmate bisa bermalam di beberapa home stay atau hotel oyo yang memiliki harga yang cukup konsisten di aplikasinya. atau pesan melalui travel agent, walaupun ada kenaikan mulai 100 s/d 250K travel agent memiliki harga kontrak dengan berbagai hotel yang ada di indoonesia

Dengan menghubungi dan melakukan reservasi dengan travel agent travelmate tidak perlu repot untuk menanyakan dan mencek tentang ketersediaan kamar di hotel tersebut. Dan yang perlu di garis bawahi untuk harga kontrak rate hotel dengan travel agent sudah includ sarapan jadi gak ada yang namanya penambahan biaya sarapan ketika di lobi restourant hotel.

Nah Sudah Terbayang ya trvelmate tentukan jadwal liburan sahabat di kita wisata bukittinggi bersama duta pesona wisata.....