5. Agt, 2022

keunikan air terjun lubuk pandakian

“Destinasi wisata yang ada di sijunjung”  

Kabupaten sijunjung terletak di provinsi sumatera barat.Sijunjung terdiri dari 8 kecamatan,61 nagari dan 1 desa.pada tahun 2019 sijunjung pernah di juluki sebagai desa wisata,atau lebih tepatnya di sebut sebagai geopark silokek.kenapa sijunjung di juluki dengan desa wisata?,,karena di sijunjung banyak objek wisata yang wajib di kunjungi,salah satunya yaitu lubuk pandakian.

Apasih ke istimewaan lubuk pandakian?

Lubuk pandakian adalah destinasi wisata yang ada di nagari sumpur kudus,kecamatan sumpur kudus,kabupaten sijunjung,provinsi sumatera barat.

Di lubuk pandakian terdapat air terjun dengan ketinggian sekitar 15,5 M dan lebarnya sekitar 5 M.keistimewaan dari lubuk pandakian yaitu di atas air terjun tersebut terdapat batu yang menggantung.kejernihan air terjun lubuk pandakian tidak usah di ragukan lagi,saking jernihnya pasirnya sampai kelihatan.banyak sekali pengunjung yang mengira bahwa airnya dangkal,ternyata tidak,karena kedalamannya mencapai 10 M.

Hutan di sekitar lubuk pandakian sangatlah asri,disana kita akan merasakan sejuknya udara pegunungan,kicauan burung –burung,air terjun yang sangat jernih,dan masih banyak lagi yang akan kita temukan.

Bagaimana sih perjalanan ke lubuk pandakian?

Perjalanan ke lubuk pandakian adalah kita kan mendaki dengan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam dari KEM[yaitu jalan yang akan kita lewati sebelum ke air terjun,di sana terdapat kolam berenang,wc,tempat belanja yang akan di bawa ke lubuk pandakian,dan lain-lain].jalannya sedikit terjal karena banyak batu-batu yang licin dan berlumut.jadi pengunjung di sarankan untuk memakai sepatu/sandal yang di khususkan untuk mendaki.

Bagaimana? Penasaran kan? Seperti apa sih rasanya?

Yok… kunjungi.tunggu apalagi!!!!

Pemerintah setempat mengharapkan wisata yang ada di sijunjung dikenal oleh orang luar.sehingga pemerintah sudah mengupload di media social wisata-wisata yang ada di sijunjung,termasuk lubuk pandakian.