Wisata Populer

13. Jul, 2021

Hai sahabaat travel blog pesona, wah berita tentang perkembangan covid-19 semankin merajalela ya. Ada beberapa pasien yang semakin drop karna bawaan mainset yang terbebani dan semakin membuat imun tubuh menurun. kita akan menyediakan buat sahabat yang ingin isolasi mandiri kami menyediakan beberapa lokasi yang strategis agar sahabat juga bisa menenangkan fikiran. 

selain pengobatan yang intensif dari dr. sahabat juga harus disertai dengan olahraga. dan destinasi yang kami tawarkan cukup membuat sahabat berolahraga. Wisata lubuk pendakian.

Wisata lubuak pendakian salah satu destinasi wisata d kacamatan Sumpur kudus,kacamatan yg jauh dari pusat kota masih sangat asri ,bagi wisatawan yg cinta alm sangat cocok berwisata ke lubuak pendakian ,sebuah air terjun yg berada d tengah hutan ,untuk sampai ke lubuk pendakian memakan waktu 15 menit.

kita melewati jalan setapak dalam hutan dan menyeberangi sungai2 kecil yg sejuk. sesampai d atas kita akan melihat air terjun yg sangat indah yg tinggi sekitar 20 m, ikn2 yg jinak ,air terjunnya seakan berada di dalam Gua ,dan juga d jadikan tempat cemping bersama keluarga dll,dan tempat berfoto2.

Memang sedikit jauh namun lelahnya akan terbayar ketika sampai d air terjun lubuk pendakian. Wah cukup menjadikan salah satu lokasi isolasi namun tetep jaga jarak dan selalu menggunakan protkes yang lengkap ya sahabat.

12. Jul, 2021

Hai sahabat bolog pesona, selain salah satu kab yeng memiliki bentangan alam geo park, sijunjung juga sebagai lahan tambang emas satu-satunya di sumatera barat. dan kali ini kami akan berikan info tentang salah satu destinasi wisata yang gak akan mengecewakan buat sahabat semua. mau tau apa wisatanya? Pantengin web kita tiap hari ya.

Tempat wisata Batu Dindin (dalam bahasa minang batu dindiang) yang berada di Nagari silantai Kec. Sumpur Kudus Kab. Sijunjung Sumatra Barat.

Sebuah tempat wisata yang berada di pelosok yang tidak berapa orang yang tau keberadaan wisata batu dinding ini, Batu dinding smo saja dengan kita mendaki gunung tpi keindahan alam alami yang ada d nagari silatai sangat lab bagus, membuat kita nyaman dan betah berlama-lama d situ, nanti dari muaroje sumpu kudus kita juga akan melewati beberapa nagari dan objek wisata yaitu, nagari silokek salah satu geopark rana minang silokek, Nagari durian gadang, nagari durian gadang memiliki beberapa wisata seperti, air terjun palukahan dan lokomotif uap milik Jepang, dan kita juga melewati kecamatan Sumpur Kudus, dan di kecamatan Sumpur Kudus juga memiliki objek wisata seperti, tugu PDRI dan lubuak pandakian, dn kita juga melewati Nagari silantai dan di silantai juga memiliki objek wisata, seprti, menanjak yg namanya batu dinding, dan setelah itu kita sampai di Nagari unggan.

Nagari silantai juga terdapat objek wisata dan beberapa kesenian, salah satu kesenian yang ada di Nagari silantai yaitu, Randai, tari piring, rumah sidang PDRI, surau istina PDRI dan pencak silat. Dan objek wisatanya yaitu, BATU DINDING, dan Patang air (bisa disebut dalam bahasa minang DIAK BONDAGH).

Baiklh kita akan menuju ke salah satu objek wisatanya yaitu, BATU DINDING atau bisa disebut seperti mendaki gunung yang jarak tempuhnya yaitu masih manual dgn waktu tempuh 1,5 jm lebih, dan akses jalannya agak sedikit ekstrim, banyak bebatuan yang ada di tepi-tepi jalan menuju ke atas dan pengunjung harus di ingatkan dengan hati-hati.

Karena kita harus menyebarangi air yang tidak terlalu deras. Dalam perjalanan ke Batu Dinding kita banyak melalui ranting yang berduri, jalanan yang linci dan terdapat beberapa bebatuan. Tibanya kita diatas kita disambut dengan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. Baiklah kitar istirahat sebentar dulu, sebelum kita melakukan kemah atau kemping kita siap kan dulu alat-alat untuk mendirikan tenda nya,membuat tungku, membuat tali untuk menjemur pakaian. Setelah istirahat menanak nasi, memasak dan mencari kayu bakar.

Setelah Bahan-bahan yang diperlukan sudah dikumpulkan kita akan memasak bahan-bahan yang kita bawah tadi dari bawah dan menanak nasi, setelah semuanya matang kita akan makan bersama, nanti waktu mlm kita akan melakukan permainan seperti honest or challenge dan membuat api unggun, waktu tempuh kita pulang sekitar 1 jam lebih akan sampai dibawah sekitar jam 5 lebih, sebelum pulang akan berfoto bersama dulu, mengumpulkan barang-barang bawaan dan meletakkan sampah kedalam plastik.

Ingat dalam berwisata mari menjaga lingkungan agar wisata yang kita punya tetap terjaga dan akan dapat dinikmati anak cucu kita esok.

8. Jul, 2021

Daerah yang terletak di ketinggian dengan budaya yang masih di jaga dan adat yang masih di pertahankan, sijunjung menjadikan lokasi yang cocok untuk berwisata culture. walaupun jaraknya yang cukup jauh dari pusat ibu kota sumatera barat, namun buat shabat travel gak akan rugi mengunjungi kabupaten sijunjung ini. kali ini kami akan membagikan semua cerita tentang sijunjung. masih dengan kaya air terjunnya kali ini kami akan up air terjun palukahan.

Air terjun palukahan terletak di nagari durian gadang,yg jarak tempuhnya dari pemukiman penduduk sekitar 1KM, dari Muaro Sijunjung kita akan menunju ke wisata air terjun palukahan yang ada di Durian gadang,dari Muaro ke Durian gadang kita akan memakan waktu sekitar ±20 menit yang di mana mata kita akan di manjakan dengan pemandangan geopark ranah Minang silokek,di setiap jalan di wilayah silokek atau geopark ranah Minang silokek ,kita akan di manjakan dengan pemandangan bukit bebatuan yang bentuknya berbaris dan tidak ada ujungnya.

Di samping itu pula juga ada wisata seperti Arum jeram yang lokasinya air Batang kuantan, Arum jeram di Batang kuantan juga bisa memicu adrenalin kita karena airnya yang deras dan banyaknya bebatuan yang kapan saja bisa memakan nyawa kita.

Masih di geopark ranah Minang silokek atau yang berlokasi di nagari silokek kita masih bisa melihat hamparan pasir putih yang tidak kalah cantiknya dengan hamparan pasir putih yang ada di pantai,di pasir putih kita bisa melihat langsung kegiatan Arum jeram yang di lakukan oleh pengunjung dan pasir putih pun sangat bagus juga dalm spot foto yang temanya di kelilingi olah hamparan bukit bebatuan yang bentuknya berbaris.

Dari geopark silokek kita akan menuju ke tempat yang kita cari yaitu air terjun palukahan,air terjun palukahan berada di kedalaman hutan yang jaraknya 1KM dari pemukiman penduduk, Untuk menuju ke lokasi air terjun maka kita akan berjalan kaki atau tracking di perjalanan menuju air terjun kita akan melewati perkebunan penduduk setempat dan sambil mendengarkan kicauan burung Yang tentunya sangat merdu,dan akses jalan menuju air terjun juga lumayan bagus dengan jalannya udh di rigit dan di buatkannya, pondok-pondok kecil untuk pemberhentian, menurut warga setempat air terjun palukahan memiliki tujuh tingkat,Air terjun palukahan memiliki ketinggian 45 meter dan tertinggi 75 meter,di air terjun kita juga melakukan camping,foto² ,dan mandi-mandi.

Nah kurang apa lagi sumbar. yuk eksplore sumbar bersama travel agent duta pesona wisata  yang amanah dan pasti menjawab semua masalah liburan sahabat.

8. Jul, 2021

Hai sahabat blog pesona, siapa yang tidak kenal dengan daerah satu ini, lokasi tambang emas yang terkenal di sumatera barat kabupaten sijunjung. Sebuah Kab. yang banyak menghasilkan logam mulia ini. ets selain penghasil logam mulia kab. sijunjung juga memiliki keindahan wisata alam yang gak kalah loh sahabat. salah satunya Air Terjun Murai Tinggi.

Dengan Jarak tempuh dari muaro sijunjung ke nagari unggan kurang lebih 1,5 jam melewati nagari silokek, kita akan melewati beberapa nagari dan tempat wisata, salah satu geopark rana minang silokek, Nagari durian gadang, nagari durian gadang memiliki beberapa wisata seperti, air terjun palukahan dan lokomotif uap milik Jepang, dan kita juga melewati kecamatan Sumpur Kudus, dan di kecamatan Sumpur Kudus juga memiliki objek wisata seperti, tugu PDRI dan lubuak pandakian, dn kita juga melewati Nagari silantai dan di silantai juga memiliki objek wisata, seprti, menanjak yg namanya batu dinding, dan setelah itu kita sampai di Nagari unggan.

Nagari unggan juga terdapat objek wisata dan beberapa kesenian, salah satu kesenian yang ada di Nagari unggan yaitu, talempong unggan, tari piring, tenun unggan, dan pencak silat. Dan objek wisatanya yaitu, air terjun muarai sopan dan air terjun muarai tinggi.

Baiklah kita akan menuju ke salah satu objek wisatanya yaitu, air terjun muarai tinggi yang jarak tempuhnya yaitu masih manual dgn waktu tempuh 2 jm lebih, dan akses jalannya agak sedikit ekstrim dan pengunjung harus di ingatkan dengan hati-hati.

Karena kita harus menyebarangi air yang tidak terlalu deras. Dalam perjalanan ke murai tinggi kita banyak melalui ranting yang berduri. Tibanya kita diatas kita disambut dengan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. Baiklah kitar istirahat sebentar dulu, sebelum kita melakukan kemping, menangkap ikan dan berenang. Setelah istirahat kita akan mencari ikan kedalam lubuk dan sebagian lain membuat tungku untuk memasak, menanak nasi dan mencari kayu bakar.

Setelah Bahan-bahan yang diperlukan sudah dikumpulkan kita akan memasak tumis ikan dan menanak nasi, setelah semuanya matang kita akan makan bersama, sesudah makan kita jam 3 tepat. Kita akan sampai dibawah sekitar jam 5 lebih, sebelum pulang akan berfoto bersama dulu. dan tetap jangan tinggalkan sampah dilokasi wisata ya sahabat. karna menjaga kelestarian hutan dan kebersihan alam itu memerlukan kesadaran diri sendiri.

Inilah kegiatan yang dapat di lakukan di air terjun murai tinggi. Wisata apa aja ada di sumbar, mari eksplore sumbar hanya dengan Duta Pesona Wisata yang selalu mewujudkan impian liburan sahabat.

 

7. Jul, 2021

Hai sahabat blog pesona, ada sebuah gagasan, Bagaimanapun hebatnya tanpa eksekusi adalah omong kosong, sebuah tindakan walaupun hanya kecil tapi berdampak dan berkelanjutan, Jauh lebih mulia.

Bismillah (Dengan nama Allah) Preloved charity shop ini, kami mulai dari satu langkah kecil ini, dengan sebuah misi sosial tentang kepedulian tentang pendidikan anak-anak nelayan di pesisir pantai.

Semua keuntungan dari transaksi di preloved charity shop online ini, akan digunakan untuk program pendidikan karakter yang akan di jadikan program berkelanjutan untuk anak-anaknelayan pesisir sumatera barat.

Saat ini kami masih dalam persiapan katalog toko. semua suatu yang di niatkan atas nama Allah, Allah Ridho.

Dan kami sudah memulai menerima barang-barang masih layak di gunakan, Mualai dari Buku, baju, dan beberapa barang-barang yang masih layak untuk di gunakan dan akan kami lakukan sedikit renofasi untuk menaikkan harga jual dan memperbaiki barang yang sedikit mengalami kerusakan.

Untuk para donatur dan beberapa yang ingin berabung dalam Preloved Charity Shop bisa hubungi beberapa nomor di bawah ini.

Contact Us:
Telepon 1 : (0751) 7050036
Phone/WA : 08153509983 / 081266260009 (Bu Lili)
Phone/WA : 082174567000 (Bp Mulyadi)
Website    : www.wisatapulausumaterabarat.com www.pesonatour.com www.dutapesona.co.id