OUTING

OUTING : 

Outing merupakan sebuah bentuk peduli Anda terhadap karyawan agar dapat kembali bersemangat dalam bekerja serta membuat karyawan Anda kompak serta saling mengenal satu sama lain. Akan tetapi, dalam outing Anda juga harus tahu bahwa perencanaan kegiatan harus jelas dan tidak hanya sekedar kekompakkan saja.

Outing adalah kegiatan yang dilakukan kelompok orang untuk mencari hiburan biasanya setelah selesai melakukan pekerjaan mereka.  Selain hiburan outing juga bisa dilakukan untuk mencari pengalaman baru dan hiburan yang mendidik. Outing biasanya dilakukan oleh kelompok kecil tim yang ada di sebuah kantor, tanpa campur tangan perusahaan. Event outing ini juga digunakan oleh beberapa orang sebagai acara menyambut kolega atau rekan kerja baru atau perpisahan rekan kerja.

Outing lebih bersifat personal dengan acara yang lebih informal atau tema bebas, tanpa harus memiliki makna. Tapi harus diakui bahwa outing ini juga penting untuk menumbuhkan chemistry atau hubungan di dalam sebuah tim. Dengan mengikuti outing sendiri akan muncul hubungan yang bisa menguntungkan dalam pekerjaan nantinya.